Tedy Bantah Lina Sempat Divisum Saat di RS Al Islam Bandung, Jawab Tuntas Pernyataan Sule

Tedy, suami almarhumah Lina Jubaedah membantah ada visum saat mantan istri pelawak Sule itu berada di RS Al Islam Bandung

Tedy Bantah Lina Sempat Divisum Saat di RS Al Islam Bandung, Jawab Tuntas Pernyataan Sule
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina Zubaedah, mengkonfirmasi sejumlah barang di rumahnya dibawa penyelidik Polrestabes Bandung saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina, di Jalan Neptunus Tengah, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tedy, suami almarhumah Lina Jubaedah membantah ada visum saat mantan istri pelawak Sule itu berada di RS Al Islam Bandung, Sabtu (4/1/2020).

Dalam sebuah wawancara, Sule menyebut Lina sempat divisum atas saran dari dokter.

Lina meninggal akhir pekan lalu. Kematiannya berbuntut panjang karena anaknya, Rizky Febian melaporkan kejanggalan kematian ibunya ke Polrestabes Bandung.

Rabu (8/1/2020), polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina, Jalan Neptunus Tengah Kota Bandung.

"‎visum engak ada, saat kejadian enggak ada apa-apa. Karena saat itu dokter bilang meninggal dalam perjalanan," ujar Tedy usai olah TKP.

Curi Tas Berisi Uang Rp 13,5 Juta di Masjid, Kakek Seorang Juru Parkir Terpaksa Mendekam di Penjara

Pelaporan Rizky ke polisi yang ditindak lanjuti dengan olah TKP, memungkinkan adanya visum atas permintaan penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.

Itupun, menunggu hasil olah TKP. Tedy tidak keberatan jika harus demikian. Visum atau otopsi merupakan cara mengungkap penyebab kematian.

"Saya enggak keberatan kalau butuh divisum. Kalau diotopsi‎ juga enggak keberatan saya, selama anak-anaknya setuju," ujar Tedy yang selama diwawancara 10 menit menggendong bayinya.

"Tapi kalau saya pribadi kasihan saja. Harusnya sudah tenang, jadi ramai lagi. Makanya nanti pihak kepolisian yang bekerja keras membuktikan," katanya.

Begini Jawaban Supardi Sekarang Ini Saat Ditanya Soal Kepastiannya Hengkang dari Persib Bandung

Keluarga Lina juga menyebut sempat menyayangkan karena tidak diperbolehkan melihat wajah Lina untuk yang terakhir kalinya. Tedy mengaku tidak ada maksud negatif terkait hal itu.

"Kalau dilarang enggak, saya juga ada videonya. Itu bohong. Itu mukanya sudah ditutup karena banyak yang enggak kuat lihat, nanti datang A Iki (Rizky Febian), ibunya Lina datang, jadi saya bilang ada buktinya, ada datanya. Kalau katanya jangan kena air mata, ada pepatah nanti air matanya membebani almarhumah, yang ditinggalin harus sabar," katanya.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved