Disdik Kabupaten Bandung Segera Tunjuk Plt Gantikan Maman Sudrajat yang Kena OTT Saber Pungli

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Maman Sudrajat terkena oprasi tangkap tangan

Disdik Kabupaten Bandung Segera Tunjuk Plt Gantikan Maman Sudrajat yang Kena OTT Saber Pungli
kolase tribun jabar
OPERASI TANGKAP TANGAN-Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Maman Sudrajat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Saber Pungli Jabar, pada Jumat (3/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Maman Sudrajat terkena oprasi tangkap tangan oleh Satgas Saber Pungli Jabar. Untuk mengisi jabatan tersebut Pemkab Bandung akan menunjuk pelaksana tugas (PLT) Kabid SMP.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bandung, Wawan Ridwan, pihaknya akan menunggu status Maman Sudrajat yang sedang diperiksa Polda Jabar.

"Jika statusnya naik sebagai tersangka akan diberhentikan sementara," ujar Wawan, di Rumah Dinas Bupati Bandung, Dadang M Nasser di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/1/2020).

Wawan mengatakan, apabila sudah terdapat keputusan inkrah dari pengadilan, maka pihaknya akan mengeluarkan keputusan untuk yang bersangkutan.

PDIP akan Beri Kejutan Politik terkait Jabatan Hengky Kurniawan di Partai

"Kabid SMP akan diganti oleh Plt dengan segera, kini kami sedang koordinasi dengan tim saber pungli Polda Jabar, meminta kejelasan status Kabid SMP," ujar dia.

Menurut Wawan, kewenangan dan tugas PLT sama dengan pejabat definitif bisa mengeluarkan kebijakan.

"Kami menunggu kejelasan terkait status MS agar bisa mengeluarkan keputusan berdasarkan yang ditetapkan Polda Jabar," kata ucapnya.

Tanaman Eceng Gondok Tutupi 1,5 KM Sungai Cimanuk, Warga Khawatir

Dari informasi yang didapat Maman Sudrajat terkena OTT Satgas Saber Pungli Jabar Jumat (3/1/2019) di SMP 1 Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Diduga memungut uang sebesar Rp 7,5 juta kepada kepala sekolah penerima DAK. Selain itu ditemukan barang bukti uang sebesar Rp 52,5 juta.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved