Persib Bandung

Supardi Pindah ke Sriwijaya FC, Ini Tanggapan Mantan Pemain Persib Gilang Angga

Supardi pindah ke Sriwijaya FC, Ini tanggapan mantan pemain Persib Gilang Angga Kusuma.

Supardi Pindah ke Sriwijaya FC, Ini Tanggapan Mantan Pemain Persib Gilang Angga
TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
BEREBUT BOLA -- Pemain Pelita Bandung Raya, Gaston Castano (kiri) berebut bola dengan pemain Persita Tangerang, Gilang Angga Kusuma, Sabtu (1/2/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dirumorkan akan bergabung ke Sriwijaya FC di Liga 2.

Menurut mantan pemain Persib, Gilang Angga Kusuma, kepergian Supardi ke Sriwijaya FC bisa jadi sebagai bentuk mencari kenyamanan dalam bermain.

"Sebetulnya itu kalau menurut saya, mungkin dia cari kenyamanan dia untuk bermain mengingat usia dia yang sekarang," ujar Gilang Angga, melalui sambungan telepon, Jumat (3/12/2019).

Dengan usia yang sudah menyentuh angka 36 sementara target Persib yang begitu tinggi, maka keputusan pindah akan sangat masuk akal.

Apalagi Liga 1 sendiri setiap tahunnya semakin kompetitif, di mana selalu bermunculan pemain bagus.

"Dia mengambil lebih aman main di Sriwijaya dibanding dengan di Persib yang lebih memang secara tidak langsung targetnya juara. Karena ada kenyamanan juga untuk pemain itu ada tingkat kenyamanan juga," katanya.

Namun secara teknis, pemain yang identik dengan nomor 12 ini menilai Supardi Nasir masih cukup layak berseragam Persib.

Supardi Nasir dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019).
Supardi Nasir dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Namun, kata Gilang Angga, faktor usia tidak bisa dibohongi mengingat posisi Supardi yang sebagai bek sayap kanan membutuhkan fisik prima.

"Karena saya juga mengalami karena faktor usia tidak bisa dibohongi. Karena jujur saja tim-tim yang ada di liga kita, kaya Ismed Sofyan, Maman Abdurahman dia bukannya jelek tapi faktor usia yang secara tidak langsung tidak kayak dulu," katanya.

Persib Bandung Bakal Kehilangan Sang Kapten, Supardi Nasir Hampir Sepakat Main di Sriwijaya FC

Kok, Anak Wak Haji Ngomong Soal Konate & Persib Rekrut Teja Paku Alam, Apa Kata Bobotoh Part II

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved