Persib Bandung

Siapa yang Pantas Menjadi Duet Bek Tengah Persib Musim Depan? Ini Analisis Mantan Pemain

Siapa yang pantas mengisi duet bek tengah Persib musim depan? Ini analisis mantan pemain.

Siapa yang Pantas Menjadi Duet Bek Tengah Persib Musim Depan? Ini Analisis Mantan Pemain
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto dalam arahan dari pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada pekan ke 17 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Kedatangan Victor Igbonefo di musim ini membuat pertahanan Persib Bandung diprediksi akan semakin kuat.

Setelah memiliki Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Fabiano Beltrame, dan pemain muda Indra Mustafa, maka kebutuhan akan bek tengah sudah mencukupi.

Mantan pemain Persib, Gilang Angga Kusuma mengatakan komposisi pemain bertahan Maung Bandung sudah cukup ideal.

"Itu sudah jelas kalau secara kekuatan tim sudah bagus, jadi tidak khawatir kalau salah satu absen karena kartu atau cedera. Itu empat pemain kalau dibilang pemain inti semua. Jadi sudah siap pakai semua," ujar Gilang Angga, melalui sambungan telepon, Jumat (3/1/2020).

Di balik meratanya pemain bertahan Persib, tentu saja akan menciptakan persaingan ketat.

Apalagi kualitas yang dimiliki keempatnya bisa dibilang cukup merata dan pantas menjadi pemain inti.

Untuk itu, ia mengatakan para pemain ini harus berjuang ekstra keras mendapat dua tempat di bek tengah.

MENGECOH : Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame (tengah) berusaha mengecoh rekannya saat mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (14/12). Pemain kembali menggelar latihan setelah menjalani pertandingan tandang lawan Borneo FC belum lama ini.
MENGECOH : Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame (tengah) berusaha mengecoh rekannya saat mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (14/12). Pemain kembali menggelar latihan setelah menjalani pertandingan tandang lawan Borneo FC belum lama ini. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

"Tapi tergantung ke pemainnya apakah mau yang empat ini bersaing untuk menempati posisi dua bek tengah, sedangkan empat orang ini pemain inti semua," ucapnya.

Sementara itu, Gilang Angga belum bisa menilai siapa saja yang akan mengisi dua slot di bek tengah.

Menurutnya, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Fabiano Beltrame akan lebih siap dibandingkan Victor Igbonefo yang baru datang kembali musim ini.

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat tampil melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18).
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat tampil melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM)

"Sebetulnya empat-empatnya juga ideal, apalagi Nick, Jupe sama Fabiano sudah ideal. Kalau Igbonefo kan sempat kemarin sebetulnya dia keluar, secara kualitas, ya, tidak dibohongi faktor usia juga. Saya belum lihat juga kemapuan dia, kalau teknik tidak akan hilang. Mungkin dari fisik juga mungkin akan sedikit menurun," katanya.

Supardi Pindah ke Sriwijaya FC, Ini Tanggapan Mantan Pemain Persib Gilang Angga

Kok, Anak Wak Haji Ngomong Soal Konate & Persib Rekrut Teja Paku Alam, Apa Kata Bobotoh Part II

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved