Ular Sanca Mengendap-endap Hendak Memangsa Ayam, Keburu Ketahuan Warga dan Berhasil Ditangkap

Ular sanca kembang mengendap-endap hendak memangsa ayam. Keburu ketahuan dan ditangkap Diskar PB Purwakarta.

Tribun Jabar/Muhumad Nandri Prilatama
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana ( DPKPB) Purwakarta kembali berhasil menangkap seekor ular piton jenis Sanca Kembang dengan panjang 3,5 meter dan berat 20 kilogram, di gorong-gorong Perum Munjul Jaya RT 10/03, Purwakarta. Juga ditemukan puluhan telur dan 4 ekor anak ular piton yang baru keluar dari telurnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seekor ular sanca kembang berukuran 2,5 meter ditemukan di Kampung Cipaisan, RT 13/4, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Purwakarta.

Petugas Diskar PB Purwakarta, Mochamad Asar Rizal mengatakan penemuan ular jenis sanca kembang ini ditemukan pada Minggu (29/12/2019).

"Ya, kami temukan lagi ular sanca di Cipaisan setelah sebelumnya kami tangkap juga ular sanca berukuran 3,5 meter di Perum Munjul beberapa hari lalu," kata petugas Diskar PB Purwakarta, Asar, Selasa (31/12/2019).

Asar menambahkan ular tersebut itu tengah berada di dekat kandang ayam dan hampir memangsa ayam milik warga sekitar.

"Belum sempat dimangsa ayam itu keburu ketahuan warga," ujarnya.

Maraknya fenomena ular saat-saat ini, termasuk di Purwakarta, Asar menegaskan karena memang fenomena itu sudah diperkirakan sebelumnya.

Saat ini menurutnya adalah musimnya menetas telur-telur ular.

"Musim menetas telur-telur ular sampai bulan Februari," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Diskar PB Purwakarta berhasil menangkap seekor ular jenis sanca kembang dengan panjang 3,5 meter dan berat 20 kilogram, beserta telur-telurnya yang telah membusuk di gorong-gorong Perum Munjul jaya, RT 10/03, Purwakarta.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved