Gedung Baru RSKIA Bandung Diresmikan, Oded Minta Semua Pasien Dilayani Tanpa Perbedaan

Kota Bandung kini memiliki Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) yang memadai untuk melayani kesehatan ibu

Gedung Baru RSKIA Bandung Diresmikan, Oded Minta Semua Pasien Dilayani Tanpa Perbedaan
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Kota Bandung kini memiliki Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) yang memadai untuk melayani khususnya kesehatan ibu dan anak. Gedung baru RSIA Kota Bandung ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial di Jalan KH Wahid Hasyim Bandung, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung kini memiliki Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) yang memadai untuk melayani kesehatan ibu dan anak. Gedung baru RSKIA Kota Bandung ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial di Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung, Selasa (31/12/2019).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pembangunan RSKIA Kota Bandung ini memakan waktu sekitar 3, 5 tahun. Karena itu, pihaknya berharap kehadiran RSKIA ini bisa memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu dan anak.

"Kehadiran RSKIA ini menjadi hadiah bagi warga Bandung. Meski di Bandung sudah cukup banyak rumah sakit, tapi saya rasa masih kurang. Karena itu, saya berharap kehadiran RSKIA ini bisa dimanfaatkan secara maksimal," katanya.

118 Kilogram Ganja Dimusnakan, Kasus Narkoba Jadi Jumlah Kasus Terbanyak di Cianjur pada 2019

Selain itu, pihaknya berharap dalam pelayanan, RSKIA Kota Bandung tidak membedakan antara pasien satu dengan pasien lainnya. Begitu juga pelayanan bagi warga tidak mampu. Semua fasilitas yang ada di RSKIA Kota Bandung melayani semua lapisan masyarakat dan tidak boleh ada perbedaan dalam pelayanannya.

"Pelayanan harus diberikan secara baik dan ramah, jangan ada perbedaan dalam melayani pasien," katanya.

Pihaknya juga berharap, RSKIA Kota Bandung yang didukung dengan gedung yang bagus, fasilitas serta perlengkapan yang juga juga bagus harus didukung dengan tenaga SDM yang profesional sesuai bidangnya. Hal ini agar keberadan RSKIA Kota Bandung bisa sesuai dengan tujuannya yakni membantu dan mendukung kesehatan warga kota Bandung khususnya bagi ibu dan anak.

Ingat Keluarga Azhari? Kakak Beradik Itu Kembali Jadi Sorotan Setelah Ibra dan Medina Zein Ditangkap

Direktur Utama RSKIA Kota BandungTaat Tagore mengatakan, RSKIA Kota Bandung memiliki luas 47.000 meter persegi dengan 15 lantai termasuk basement. RSKIA juga dilengkapi ruang ICU, ruang laboratorium, ruang Radiologi, ruang bersalin, area bedah sentral, poli eksekutif dan rehabilitasi medik serta dilengkapi fasilitas lainnya.

"Dengan gedung baru serta fasilitas pendukung, kami berharap RSKIA bisa menjadi rumah sakit yang siap melayani kesehatan warga Bandung khususnya bagi ibu dan anak," katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved