Di Ciamis Malam Tahun Baru Diisi Pengajian, Zikir dan Doa Bersama

Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung Ciamis, FLKC dan DMI Ciamis menyelenggarakan kegiatan itikaf semalam suntuk

Di Ciamis Malam Tahun Baru Diisi Pengajian, Zikir dan Doa Bersama
Andri M Dhani
Masjid Agung Ciamis

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung Ciamis, FLKC dan DMI Ciamis menyelenggarakan kegiatan itikaf semalam suntuk di Masjid Agung Ciamis yang dimulai selepas Magrib, Selasa (31/12/2019) malam dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2019 ke 2020.

Kegiatan menyambut malam tahun baru tersebut diisi dengan pengajian, zikir, doa bersama dan salat malam (tahajud). Rencana Bupati Ciamis Herdiat  Sunarya akan hadir untuk membuka kegiatan di penghujung tahun tersebut.

Menurut Maman Nurzaman, aktivis senior Irma Masjid Agung Ciamis kepada Tribun Selasa (31/12/2019),  kegiatan menyambut pergantian tahun itu selepas Isya diisi dengan pengajian oleh Ustaz Amaswara.

Kemudian selepas tengah malam dilanjut dengan salat malam dan yang bertindak sebagai imam qiyamullail-nya Ustaz Nunu Nurhidayat. Lalu selesai salat subuh berjamaah dilanjutkan dengan kuliah subuh oleh Ustaz Iif Taufiq El Haque sebagai pembicara.

Pengendara yang akan Masuk Tol Soroja Diimbau Beristirahat Dahulu Jika Lelah atau Ngantuk

“Malam pergantian tahun di masjid agung diisi dengan doa bersama, zikir, salat malam dan pengajian. Rencananya Pak Bupati akan hadir,” ujar Maman Nurzaman kepada Tribun.

Kabag Humas Pemkab Ciamis Ani Supiani menyebutkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sudah mengirimkan surat edaran ke SKPD, Camat dan BUMD serta tingkat desa/RT/RW yang mengimbau warga Ciamis mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan positif.

Secara rinci dalam surat edaran tertanggal 20/12/2019 tersebut Bupati Herdiat mengajak warga Ciamis untuk mengisi malam pergantian tahun dengan doa bersama, kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya.

Tidak melakukan kegiatan-kegaitan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum. Serta melakukan antisipasi penyalahgunaan narkoba, maupun miras.

Terjerat Kasus Narkoba, Begini Kondisi Usaha Bandung Makuta Milik Medina Zein

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved