Seorang Warga Kupang dan 6 Domba di Rote Ndao Tewas Tersambar Petir

Reinhard Ngahu Mone (30), warga Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas tersambar petir, Minggu (29

Tribun Jabar
Ilustrasi Petir 2 

TRIBUNJABAR.ID - Reinhard Ngahu Mone (30), warga Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas tersambar petir, Minggu (29/12/2019).

Dari informasi yang diterima polisi, sekitar pukul 14.30 WITA, ia bersama dengan ayahnya sedang membajak di sawah.

Ketika hujan cukup lebat, keduanya sempat berteduh.

Mone tiba-tiba lari ke tengah sawah untuk melepaskan tali pada sapi. Ketika sedang melepaskan tali itu, petir langsung menyambarnya.

"Tiba-tiba yang bersangkutan (Mone) terkena sambaran petir dan terjatuh di sawah," ungkap Kapolsek Kupang Tengah Iptu Sjalom Rohi.

Sedang Buka Tali Ikatan Sapi di Sawah, Pria di Kupang Tewas Tersambar Petir

Melihat kejadian itu, ayah Mone langsung berlari untuk melihat kondisi anaknya. Namun, ternyata anaknya sudah meninggal dunia.

Sementara itu di Kabupaten Rote Ndao, NTT, 14 ekor domba dan satu rumah warga juga mengalami nasib serupa.

Belasan domba milik peternak di Desa Sangga Ndolu, Kecamatan Rote Barat Daya itu tersambar petir saat dilepas di padang penggembalaan.

Dari 14 ekor domba yang disambar petir itu, enam diantaranya mati di tempat.

"Ada enam ekor domba yang mati disambar petir dalam peristiwa itu, sedangkan delapan ekor domba lainnya dalam kondisi kritis akibat terkena sambaran petir," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah, Kabupaten Rote Ndao, Deskiel Haning seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (29/12/2019).

Sedangkan petir yang menyambar rumah penduduk itu, dijelaskan dia, menyebabkan atap rumah rusak.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, warga diminta tetap waspada saat terjadi hujan lebat yang disertai petir di daerah tersebut.

Petir Menyambar Sebuah Musala di Waduk Jatiluhur, Dua Orang Meninggal Dunia

(Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Sumber: Kompas.com https://regional.kompas.com/read/2019/12/30/15122001/satu-warga-dan-enam-domba-tewas-tersambar-petir?amp=1&page=2

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved