Libur Natal dan Tahun Baru

Pemkab Sudah Persiapkan Destinasi Wisata Untuk Libur Panjang Kali Ini, dan Kalender Of Event 2020

Pemerintah Kabupaten Bandung sudah mempersiapkan destinasi wisata untuk libur panjang Natal dan tahun baru 2019-2020 dari jauh-jauh hari.

Pemkab Sudah Persiapkan Destinasi Wisata Untuk Libur Panjang Kali Ini, dan Kalender Of Event 2020
Dok.Tribun Jabar
Situ Patengan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Bandung sudah mempersiapkan destinasi wisata untuk libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020 dari jauh-jauh hari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Agus Firman, mengaku, untuk liburan panjang ini, pihaknya sudah melakukan persiapan dan kumpulkan para pengelola destinasi wisata dalam rapat gabungan.

"Tentu pemilik destinasi wisata antusias sekali karena ini salah satu momen unggulan di samping libur Idul Fitri," ujar Agus, Gedung TIC, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (27/12/2019).

Jika Ingin Berkunjung Ke Ciwidey Pastikan Kendaraan dan Pengendara Dalam Kondisi Prima

Tidak Meningkat Signifikan, Jumlah Wisatawan ke Ciwidey Sama Seperti Akhir Pekan Biasanya

Agus mengungkapkan, para pengelola objek wisata di Kabupaten Bandung  juga ada yang menyiapkan even baru wahana baru.

"Kami optimis di akhir tahun ini destinasi wisata di kabupaten bandung bisa full book," kata Agus.

Kabupaten Bandung memiliki banyak destinasi wisata, apalagi wisata alamnya yang menjadi primadona bagi masyarakat untuk menghabiskan libur panjangnya, seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang.

Agus mengungkapkan, memang Kabupaten Bandung memiliki wisata alam yang mempesona seperti Ciwidey yang ada di dataran tingggi, maka  memasuki musim hujan ini diimbau semua pengunjung tetap hati-hati.

"Di mana pun apalagi di tempat wisata harus tetap hati-hati," ucapnya.

Kawah Putih yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung dan memiliki pesona alam yang indah, mulai dipadati pengunjung di musim libur panjang Natal dan Tahun Baru, Senin (23/12/2019).
Kawah Putih yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung dan memiliki pesona alam yang indah, mulai dipadati pengunjung di musim libur panjang Natal dan Tahun Baru, Senin (23/12/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Pemerintah juga, kata Agus, telah menyiapkan antisipasinya dengan mengerahkan Dishub, Satpol PP, Kepolisian dan lainnya.

Agus mengungkapkan, pada 2020, Kabupaten Bandung menargetkan bisa mendatangkan sebanyak 3 juta pengunjung atau wisatawan baik wisatawan lokal atau asing. 

"kami genjot untuk bida meningkatkan lebih banyak wisatawan mancanegara, dengan menyuguhkan wisata alamnya," kata dia 

 Agus mengatakan, untuk tahun depan akan fokus menarik wisatawan dari timur tengah, walaupun sampai saat ini sudah berjalan tapi belum signifikan.

"Dengan adanya kalender of event, terdapat kepastian bagi pengunjung jika datang ke Kabupaten Bandung. Di setiap bulannya akan ada even yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved