Argowisata Situ Bolang Indramayu Jadi Viral, Ada Ribuan Pohon Mangga Pengunjung Bisa Petik Langsung

Argowisata Situ Bolang Indramayu mendadak viral di media sosial sebagai objek wisata favorit masyarakat.

Argowisata Situ Bolang Indramayu Jadi Viral, Ada Ribuan Pohon Mangga Pengunjung Bisa Petik Langsung
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Para pengunjung saat antre di loket masuk Argowisata Situ Bolang Indramayu, Minggu (29/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Argowisata Situ Bolang Indramayu mendadak viral di media sosial sebagai objek wisata favorit masyarakat.

Pasalnya, objek wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan berbeda dibanding objek-objek wisata lainnya di Kabupaten Indramayu yang identik dengan wisata pantai.

Berlokasi di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu ini wisatawan bisa menikmati keasrian alam perkebunan dari ribuan pohon mangga yang ditanam di lahan seluas 12 hektare.

Tidak hanya itu, taman bunga yang terdapat di Argowisata Situ Bolang Indramayu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan potret diri dari balik jepretan kamera.

Libur Natal dan Tahun Baru, Agrowisata Situ Bolang Diserbu Warga, Jumlah Wisatawan Naik 300 Persen

Pengagas Argowisata Situ Bolang, Urip mengatakan, meski baru diresmikan pada Oktober 2019 lalu oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, namun antusiasme para pengunjung berwisata di Argowisata Situ Bolang Indramayu sangat luar biasa.

Tiket masuk yang murah-meriah, yaitu hanya Rp 8.000 per orang saja serta pemandangan asri dari ribuan pepohonan hijau sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga maupun kerabat.

"Peningkatan signifikan untuk liburan sekolah dan tahun baru ini, karena memang anak-anak kalau liburan sekolah suka berwisata, kebetulan di sini banyak pilihannya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Argowisata Situ Bolang Indramayu, Minggu (29/12/2019).

Para pengunjung saat berwisata mengisi libur akhir tahun di Argowisata Situ Bolang Indramayu, Minggu (29/12/2019)
Para pengunjung saat berwisata mengisi libur akhir tahun di Argowisata Situ Bolang Indramayu, Minggu (29/12/2019) (TribunCirebon/Handhika Rahman)

Urip menyampaikan, gagasan awal membuat Argowisata Situ Bolang Indramayu ini selain untuk berwisata masyarakat juga guna meningkatkan perekonomian para petani dari hasil perkebunan, khususnya tanaman pohon mangga.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, ada banyak wahana yang bisa dinikmati para pengunjung di Argowisata Situ Bolang Indramayu, mulai dari berselfieria di taman bunga matahari, mengenal beragam pohon mangga di kebun, bermain atv track, berenang, piknik, dan beragam aktivitas lainnya.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved