Persib Bandung

Persib Bandung Disarankan Datangkan 2 Pemain Asing untuk Kompetisi Musim Depan

jika Ezechiel Ndouassel sudah tidak ingin bermain di Persib Bandung, maka segera carikan gantinya yang memiliki kualitas lebih dari Ezechiel.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Striker Persib Bandung, Ezechiel N Douassel, berduel dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso menyarankan Persib mendatangkan dua pemain asing baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Dikatakan Sutiono, jika Ezechiel N douassel sudah tidak ingin bermain di Persib Bandung, maka segera carikan gantinya yang memiliki kualitas lebih dari Ezechiel.

Sebab, Persib membutuhkan pemain yang tajam di lini depan.

Sebenarnya, kata Sutiono, Ezechiel merupakan pemain yang bagus. Hanya saja, pemain asal Chad ini kadang tidak dapat mengontrol emosinya. Sehingga, Ia sering mendapatkan hukuman kartu yang merugikan tim.

"Sebetulnya Ezechiel itu pemain yang bagus, cuma tidak diimbangi dengan mental yang bagus, repot juga memang kalau punya pemain seperti itu, kadnag banyak melakukan hal yang tidak seharusnya, dia bikin ulah yang merugikan tim dengan banyaknya kartu, kalau ada yang lebih tajam, lebih mudah dikendalikan kenapa tidak, pelatih juga akan kesulitan menghadapi pemain dengan sikap yang seperti itu," ujar Sutiono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 25 Desember 2019.

Indomie Kembali Dinobatkan Jadi Mie Terenak di Dunia, Ini Rasa yang Nomor Satu, Bukan Original

Selain untuk menggantikan Ezechiel, Persib juga butuh pemain depan untuk menggantikan posisi Kevin Van Kippersluis yang sudah dipastikan hengkang dari Persib musim depan.

Pemain asing yang nantinya didatangkan Persib, ujar Sutiono, harus memiliki kemampuan yang lebih dari Ezechiel dan Kevin serta emosi yang stabil. Jangan sampai, pemain asing malah menjadi contoh buruk bagi pemain lain yang ada di tim.

"Namanya pelatih harus bisa mengendalikan emosi untuk menerapkan stategi, kalau ada yang lebih bagus ambil saja, asalkan mental dan naluri golnya juga bagus, Persib butuh dua striker, selama inikan cuma satu, ketika Ezechiel tidak absen, tidak ada pemain yang bisa menggantikan," katanya.

VIDEO-Lihat Gerhana Matahari Cincin 26 Desember Secara Langsung Berbahaya, Begini Proses Terjadinya

Menurut Sutiono, untuk pemain depan memang tidak ada pilihan lain selain mendatangkan pemain asing. Sebab, striker lokal belum ada yang memiliki kualitas seperti pemain asing.

"Striker lokal itu sulit mencarinya, siapa yang memiliki kualitas dengan asing, paling cuma Lerby, dia juga masih angin-anginan, Dedik, Dendi dan Rivaldi Bowo juga sama, dari lokal sulit sekali, kelihatannya harus dimaksimalkan asing dua-duanya," ucapnya.

Raker Pembangunan Pemberdayaan Perekonomian Desa Provinsi Jawa Barat

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved