Persib Bandung

Komentar Mantan Pemain Persib Bandung Soal Hengkangnya Hariono dan Kevin Van Kipperluis

Hengkangnya Hariono dan Kevin van Kipperluis dari Persib Bandung musim ini tidak menjadi masalah besar bagi Persib untuk musim depan.

TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
Sutiono Lamso, mantan pemain Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hengkangnya Hariono dan Kevin van Kipperluis dari Persib Bandung musim ini tidak menjadi masalah besar bagi Persib untuk musim depan.

Demikian dikatakan mantan pemain Persib, Sutiono Lamso, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 25 Desember 2019.

Menurutnya, posisi Hariono bisa digantikan sejumlah pemain, pun demikian dengan Kevin yang dianggap kurang maksimal selama setengah musim bersama Maung Bandung.

Dikatakan Sutiono, yang menjadi masalah Persib saat ini adalah kebutuhan pemain depan untuk kompetisi musim 2020. Selama ini, kata Sutiono, lini depan Persib tidak tampil konsisten.

"Kelihatannya kalau Hariono tidak ada masih ada Aziz, Dedi Kusnandar ditambah, Omid juga bagus, justru lini depan yang masih angin-anginan, kadang main bagus kadang kalah, artinya konsistensi pemain depan masih labil, dan juga sama kadang bisa bikin gol kadang tidak, pemain depan kurang tajam, saya tidak tahu apakah Ezechiel akan diperpanjang atau tidak," ujar Sutiono.

Pelatih Persib Bandung Putri Heran dengan Aturan PSSI, Tak Pakai Aturan FIFA

Persib Bandung Bawa 20 Pemain ke Turnamen di Malaysia, Ada Pemain Baru yang Bakal Dites

Selama ini, kata Sutiono, Kevin menjadi pemain yang lebih banyak memberikan umpan, bukan sebagai ujung tombak yang tugasnya mencetak gol.

Praktis, saat Ezechiel absen, tidak ada pemain tajam yang dapat mencetak gol menggantikan peran Ezechiel.

Musim depan, sambung Sutiono, Persib harus mendatang pemain asing yang bisa menjadi ujung tombang di lini depan Maung Bandung.

Nama Pemain Persija Jakarta Disebut-sebut Yudi Guntara saat Bicara Soal Ezechiel Mundur dari Persib

Agen Sebut Mantan Pemain Persib Bandung Ini Diminati Klub Papan Atas Liga Thailand

"Kalau saya lihat Kevin dia bukan striker murni dia lebih ke pengumanan, musim depan harus ada pemain depan sebagai finisher, karena suplai bola dari samping sudah bagus, cuma depannya tidak ada striker murni yang selalu stay di sana repot juga, kalau ada pemain yang murni akan mudah bikin gol," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved