Pencabulan 17 Murid SD di Bandung

17 Murid SD di Parongpong yang Dicabuli Pemilik Warung akan Mendapat Trauma Healing

Sebanyak 17 murid di satu SD yang dicabuli pria berinisial SN (29) akan mendapat trauma healing atau p

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pelaku pencabulan saat dimintai keterangan oleh Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Selasa (24/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CISARUA - Sebanyak 17 murid di satu SD yang dicabuli pria berinisial SN (29) akan mendapat trauma healing atau pemulihan trauma oleh anggota Polres Cimahi dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, untuk korban pencabulan ini pasti ada trauma pada mentalnya, sehingga harus diberikan trauma healing.

"Kegiatan-kegiatan trauma healing akan dilakukan oleh KPAI dan juga bersama-sama dengan kepolisian," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cisarua, Selasa (24/12/2019).

Yoris mengatakan, trauma healing tersebut diberikan agar mereka tidak trauma setelah kejadian pencabulan tersebut hingga mengganggu masa depannya.

"Karena yang kami khawatirkan terhadap anak-anak ini terjadi trauma, sehingga masa depannya juga bisa hancur," katanya.

Nam Air Resmi Layani Jalur Penerbangan Baru dari Bandung ke Sumatera, Dikoneksikan dengan Semarang

Wakil Ketua KPAI Bandung Barat, Prihatin Mulyanti, mengatakan, sebelum melakukan trauma healing terhadap korban, pihaknya akan terlebih dahulu mengumpulkan semua korban tersebut.

"Nanti kita lihat dulu kondisi anaknya seperti apa, kalau ada yang trauma dan biasa saja nanti akan kit kumpulkan," ucapnya.

Sebelumnya, dalam melakukan aksi pencabulan itu, pelaku meminta semua korbannya untuk dilakukan mastrubasi hingga pelaku ejakulasi, bahkan pelaku juga memegang alat kelamin semua korban tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

Begini Cantiknya Anak-anak dari Para Komedian, Bak Seleb, Ada yang Jago Nyanyi hingga Rilis Single

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved