Kebakaran di Astana Anyar

Puluhan Warga Korban Kebakaran di Astana Anyar bandung Mengungsi di Kos Dua Lantai yang Belum Jadi

Puluhan korban kebakaran di Astana Anyar menempati kamar-kamar di bangunan kos-kosan 'setengah jadi'.

Tribun Jabar/ Ery Chandra
Suasana warga korban kebakaran saat mengungsi di bangunan kos-kosan dua lantai di Gang Pajagalan 5, Jalan Astana Anyar, RT.05/03, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Minggu (22/12/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, ery chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca kebakaran yang menyebabkan rumah-rumah hangus terbakar, puluhan orang mengungsi di bangunan dua lantai yang masih berada satu gang.

Dari pantauan Tribun Jabar, bangunan tersebut masih dalam proses pengerjaan. Diketahui bangunan itu akan difungsikan untuk usaha kos-kosan.

Puluhan orang menempati kamar-kamar di bangunan 'setengah jadi' tersebut. Sanak famili dari korban yang terdampak silih berganti menjenguk.

Salah satu pengungsi, Hendi Suhendi (49), mengatakan, dirinya bersama puluhan warga lainnya mengungsi sementara di bangunan tersebut.

"Mulai dari anak kecil sampai dewasa, ada puluhan orang mengungsi sementara disini. Dari kebakaran ini yang kena lebih 50 kartu keluarga. Soalnya dalam satu rumah bisa punya dari satu KK," ujar Suhendi, Minggu (22/12/2019).

Menurutnya, dirinya bersama istri rencananya maksimal mengungsi sementara di tempat tersebut selama satu minggu kedepan.

10 Pengedar Sabu Jaringan Lapas Jawa Barat Ditangkap Polda Metro Jaya

Setelah itu, dia akan tinggal di rumah anaknya yang berada di Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Kami mengungsi sementara setelah diizinkan pemilik pak Angga Wicaksana," katanya.

Hal serupa disampaikan pengungsi lainnya, Nadira (21). Dia bersama ayah, ibu, adik, dan saudara sepupunya belum mengetahui hingga kapan berada di tempat tersebut. Mengingat kondisi tempat tinggal mereka ludes terbakar.

"Kami disini mulai tadi siang, setelah ngobrol sama keluarga juga belum tahu sampai kapan mengungsi disini," ujarnya seraya berharap ada yang bermurah hati membantu makanan atau membangun tempat tinggal mereka.

Hengky Kurniawan, Hidup Sederhana Jadi Pemulung, Melejit Jadi Artis, Kini Mundur dari Demokrat

BNN Jabar Beri Status Kerawanan Narkotika di Kabupaten Indramayu Merah

Penulis: Ery Chandra
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved