Kawasan Terpadu Pertama di Kota Bandung, Bellazona Park Siap Operasi di Semester 1 dan 2 Tahun 2020

Kota Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi incaran wisatawan yang mencari tempat hiburan, belanja bahkan hunian.

Kawasan Terpadu Pertama di Kota Bandung, Bellazona Park Siap Operasi di Semester 1 dan 2 Tahun 2020
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Manajemen pengembang properti PT Indah Karya (Persero) bersama beberapa pejabat dari Kementerian BUMN, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank Mega Syariah, PT Wijaya Karya dan pejabat daerah setempat menggelar Topping Off Ceremony Mall mega proyek Bellazona Park di Jalan Golf Raya, Kota Bandung, Jumat (20/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi incaran wisatawan yang mencari tempat hiburan, belanja bahkan hunian.

Tak heran jika di Kota Bandung kian menjamur pusat- pusat perbelanjaan, hiburan dan apartemen sebagai hunian bagi kalangan menengah ke atas.

Sayangnya, sejauh ini masih jarang terdapat apartemen dan pusat perbelanjaan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kawasan Bandung timur karena masih sedikitnya apartemen dan mal yang berlokasi di daerah ini.

Untuk memenuhi kebutuhan warga Bandung timur akan kebutuhan hunian dan pusat belanja representatif itulah, perusahaan pengembang properti ternama, PT Indah Karya (Persero) meluncurkan mega proyek bernama Bellazona Park. Bahkan kawasan terpadu ini sudah siap beroperasi pada 2020 yang ditandai dengan Topping Off Ceremony Mall di area Bellazona Park, Jalan Golf Raya, Jumat (20/12/2019).

bank bjb Kolaborasi Sosialisasikan Tabungan Simpanan Pelajar di SDN 1 Pegagan Kidul Cirebon

Direktur Utama PT Indah Karya, Nel Adianto, mengatakan bahwa selesainya konstruksi mal ini merupakan bukti kuat komitmen dan keseriusan PT Indah Karya untuk memberikan solusi bagi masyarakat Kota Bandung, khususnya yang berada di Bandung timur dan para konsumen, yang mengidamkan sebuah kawasan terpadu yang menyatukan area pusat perbelanjaan, hiburan dan hunian sekaligus.

"Memang untuk sebuah pusat perbelanjaan, kami bukan yang pertama hadir di Bandung timur. Namun untuk sebuah area terpadu yang ,menyertakan pusat perbelanjaan, waterpark dan apartemen dalam satu kawasan, kami yang pertama. Apalagi, pusat perbelanjaan yang ada selama ini di Bandung timur, belum bisa merepresentasikan kebutuhan warga di kawasan ini," tutur Nel.

Manajemen pengembang properti PT Indah Karya (Persero) bersama beberapa pejabat dari Kementerian BUMN, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank Mega Syariah, PT Wijaya Karya dan pejabat daerah setempat menggelar Topping Off Ceremony Mall mega proyek Bellazona Park di Jalan Golf Raya, Kota Bandung, Jumat (20/12/2019).
Manajemen pengembang properti PT Indah Karya (Persero) bersama beberapa pejabat dari Kementerian BUMN, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank Mega Syariah, PT Wijaya Karya dan pejabat daerah setempat menggelar Topping Off Ceremony Mall mega proyek Bellazona Park di Jalan Golf Raya, Kota Bandung, Jumat (20/12/2019). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Nel menyebutkan bahwa target penyelesaian mal akan dilakukan pada semester 1 tahun 2020 sehingga diharapkan Juli 2020 sudah mal ini mulai beroperasi.

Sedangkan penyelesaian konstruksi apartemen, kata dia, ditargetkan pada semester 2 tahun 2020 sehingga seluruh unit apartemen dapat diserahkan kepada pemiliknya pada tahun yang sama.

Nel Adianto menambahkan bahwa konsep mal Bellazona Park yang terintegrasi dengan apartemen dan waterpark merupakan konsep pertama dan satu-satunya yang ada di Kota Bandung, Hal ini menurutnya akan menjadi nilai jual nilai tambah untuk para investor.

Desain bangunan yang futuristik serta didukung dengan teknologi smart building dan smart living, membuat Bellazona Park akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Kota Bandung.

Sebagai gambaran, Bellazona park mengusung konsep “The Synergy Of Living,” suatu konsep terpadu yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mereka yang ingin memiliki tempat tinggal, bisnis, dan wisata dalam satu tempat sekaligus, tanpa perlu kemana-mana lagi. Bellazona Park benar-benar menawarkan suatu konsep yang berbeda dengan kebanyakan apartemen lainnya.

"Dengan fasilitas yang super lengkap, kemudahan akses, pemandangan yang spektakuler, ditambah lagi dengan kualitas udara yang masih bersih dan sejuk, setiap penghuni akan mendapatkan suatu pengalaman berharga dan sensasi hidup yang berbeda yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya," katanya.

Di tempat yang sama, Ety Silviawati selaku Direktur PT. Indah Karya menambahkan bahwa bisnis properti khususnya apartemen akhir-akhir ini belum menunjukkan kondisi yang terlalu menggembirakan.

"Namun dengan kondisi saat ini, kami masih mampu meraih pencapaain penjualan sebesar 35 persen. Bahkan pada tanggal 18 Desember kemarin telah dilaksanakan penandatangan MoU dengan PT Remalya Gracia Jabes untuk pembelian bulk sales 1 tower. Hal ini menjadi sinyal positif bahwa produk kami diminati oleh pasar," kata Ety. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved