Natal dan Tahun Baru

VIDEO-Polres Karawang dan Dishub Cek Pengemudi dan Kendaraan di Terminal Klari

Dinas Perhubungan Karawang bersama Satlantas Polres Karawang melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Dinas Perhubungan Karawang bersama Satlantas Polres Karawang melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan menjelang natal dan tahun baru 2020 di Terminal Klari Karawang, Rabu (18/12/2019).

Tak hanya pengecekan fisik kendaraan angkutan, tim pengecekan dari Dishub daj Polres juga menggandeng bidang kesehatan untuk melakukan pengecekan fisik para pengemudi bus yang ada di Terminal Klari, termasuk pemeriksaan tes urin.

"Kami cek kendaraan bus umum dan pariwisata jelang natal dan tahun baru 2020. Kami periksa kelayakan kondisi angkutan ini mulai ban, rem, dan lampu," kata Kanit Lantas Polres Karawang, Ipda Anwar di Terminal Klari.

Sejauh ini tiga bus yang telah diperiksa, kata Anwar seluruhnya dalam kondisi baik. Rencananya hari ini bakal memeriksa sebanyak 10 angkutan di terminal yang merupakan angkutan untuk antar provinsi dan kabupaten.

Sementara itu Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Karawang, Fredy E Ransoen mengatakan pihaknya bersama instansi lainnya akan membuat pos pengamanan dan menyediakan pengobatan gratis saat natal dan tahun baru.

"Kami ingin pastikan para penumpang menaiki kendaraan yang nyaman dan aman sampai tujuan. Kami juga bakal siaga selama 24 jam dan sediakan 3 titik posko," ujarnya.

KBO Satnarkoba Polres Karawang, Iptu Abdul Wahab menyebut pemeriksaan tes urin terhadap pengemudi untuk memastikan tak ada yang memakai narkotika untuk mengendarai kendaraan angkutan.

"Kami sejauh ini belum temukan hasilnya. Tapi jika ada yang positif narkoba, kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Karawang dan Dishub Cek Kendaraan di Terminal Klari, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/18/menjelang-natal-dan-tahun-baru-polres-karawang-dan-dishub-cek-kendaraan-di-terminal-klari.
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud 
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved