Kunjungan ke Uni Emirat Arab, DPRD Jabar Dorong Realisasi Investasi di Segitiga Rebana

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat, mengatakan pihaknya mendorong realisasi berbagai investasi di Jawa Barat, termasuk dari Uni Emirat Ar

Kunjungan ke Uni Emirat Arab, DPRD Jabar Dorong Realisasi Investasi di Segitiga Rebana
ISTIMEWA
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan peluang investasi ke kawasan industri Rebana kepada Jebel Ali Free Zone Authority (JAFZA) dan Trustworthy.ae, Dubai, Senin (16/12/2019) waktu setempat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat, mengatakan pihaknya mendorong realisasi berbagai investasi di Jawa Barat, termasuk dari Uni Emirat Arab, yang telah dijajaki bersama Pemprov Jabar.

Dalam hal ini, pihaknya akan membantu kemudahan untuk investor dari sisi regulasinya.

“Kalau bagi saya sebagai Ketua DPRD, sumpahnya kan jelas untuk memakmurkan rakyat Jawa Barat. Jadi upaya menarik investasi ini kan tujuan utamanya untuk memutar perekonomian dan akhirnya rakyat juga yang Makmur. Nah, jika diperlukan DPRD bisa saja membantu dari segi regulasi misalnya,” kata Taufik melalui rilis yang diterima, Rabu (18/12/2019).

Jokowi Minta Keruk Waduk untuk Atasi Banjir, Pemprov DKI Jakarta: Sebelum Disuruh Sudah Dikerjakan

Salah satu kawasan yang akan dikembangkan sebagai kawasan investasi, katanya, adalah Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

Kawasan segitiga ini diapit Pelabuhan Patimban di Subang, Bandara Kertajati di Majalengka, dan perkotaan Cirebon. Kawasan ini juga dilintasi jalur Tol Trans Jawa.

Kawasan ini memiliki wilayah yang luas terdiri dari Kabupaten Cirebon dengan luas 1.072,29 km persegi, Kabupaten Subang 2.051,76 km persegi, sedangkan Kabupaten Majalengka 1.204,24 km persegi.

Jika digabungkan, total luas Segitiga Rebana mencapai 4.328,29 km persegi.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pun terus menindaklanjuti minat investasi dari para pengusaha di Uni Emirat Arab dengan menawarkan Kawasan Segitiga Rebana.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik Hidayat bersama Ridwan Kamil mendampingi kunjungan Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan, berlanjut menggelar roadshow di Dubai, UEA untuk menjaring investor ke kawasan yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Utara Jawa Barat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved