Viral Pegawai Honorer Masuk Got, Anies Baswedan Berhentikan Lurah Jalembaran, Minta Jaga Adab

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi video viral pegawai honorer di kelurahan Jelambar, Jakarta Barat yang masuk got untuk memperpanjang ma

Warta Kota/Theresia Felisiani
Anies Baswedan berhentikan Lurah Jelambar karena video viral pegawai honorer masuk got 

TRIBUNJABAR.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi video viral pegawai honorer di kelurahan Jelambar, Jakarta Barat yang masuk got untuk memperpanjang masa kontraknya. 

Ia menjelaskan jika kejadian tersebut berlangsung semingggu lalu dan ia menginstruksikan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan. 

Anies berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak agar melakukan proses pembelajaran dengan cara yang beradab. 

"Kebiasaan apapun yang dilakukan dimanapun walaupun sudah berkali-kali jika tidak menjaga prinsip keberadaban maka tidak boleh dilaksanakan dan akan diberi sanksi," tegasnya.

Anies Baswedan memberhentikan Lurah Jelambar dan semua pihak yang terlibat dalam kasus masuknya pegawai honorer ke dalam got di Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat.

Penonaktifan ini dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan dan mereka yang terbukti bersalah telah dibebas tugaskan.

"Lurahnya langsung dinonaktifkan, semua yang terlibat langsung diperiksa dan statusnya non aktif. Hasil pemeriksaannya sudah selesai dan mereka yang terbukti akan dibebastugaskan," ujar Anies Baswedan, dilansir melalui YouTube tvOnenews, Senin (16/12/2019).

Sementara itu, Mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno menanggapi video viral tersebut. 

Menurut Sandiaga Uno, pasti ada pertimbangan yang mengharuskan pegawai honorer ini masuk got.

Tapi ia menyarankan untuk menggunakan cara lain yang lebih efektif.

Halaman
12
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved