Pejabat di KBB Kena OTT

Dua Pegawai di Pemda KBB Ditangkap Polisi, Hengky Kurniawan : Ini Teguran Biar Kapok

Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan, menyebutkan adanya dua pegawai di Pemda KBB yang terjaring OTT oleh anggota Polda Jabar merupakan teguran

Dua Pegawai di Pemda KBB Ditangkap Polisi, Hengky Kurniawan : Ini Teguran Biar Kapok
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Kantor Pemda Kabupaten Bandung Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, menyebutkan adanya dua pegawai di Pemda KBB yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh anggota Polda Jabar merupakan teguran bagi ASN yang lain.

Hengky mengatakan, kedua pegawai yang diamankan polisi itu memang tersandung kasus korupsi dalam perekrutan perjanjian kerja tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

"Ini menjadi teguran bagi ASN yang lain, biar kapok, kita sudah beberapa kali OTT, tentunya saya sangat prihatin," ujar Hengky kepada wartawan, Minggu (15/12/2019).

BREAKING NEWS, Dua Pejabat Pemda KBB Kena OTT Polda Jabar, Korupsi Perekrutan TKK

Sebetulnya, kata Hengky, terkait masalah TKK ini, dari awal dirinya dilantik memang sudah cukup meresahkan karena banyak oknum yang bermain, sehingga terbongkarnya kasus ini bisa menjadi pintu aparat penegak hukum (APH).

"Korban bukan hanya satu atau dua, tapi mungkin lebih. Hanya saja mereka tidak berani melapor, karena mungkin sudah menyetor sejumlah uang," katanya.

Ia pun berharap APH bisa memberantas oknum-oknum yang terlibat dalam kasus ini dan diharapkan bisa masuk dan melakukan pemeriksaan secara mendalam agar kasusnya clear dan tidak menjadi sangkaan yang negatif.

Terlebih kata dia, Bupati Aa Umbara sudah menghentikan perekrutan TKK pada pertengahan tahun ini dan akan dikurangi hingga nol secara bertahap pada 2023 mendatang.

"Apalagi kemarin kita rayakan Hari Anti Korupsi, kita apresiasi tugas dari APH," katanya.

Disisi lain, dirinya menyayangkan pola pikir sebagian masyarakat yang beranggapan bisa masuk kerja dengan menyetor sejumlah uang.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved