Waspada Petir Saat Hujan, 3 Warga Cidaun Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal

Seorang warga meninggal dunia akibat tersambar petir dan dua orang lainnya mengalami luka bakar di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Waspada Petir Saat Hujan, 3 Warga Cidaun Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal
Istimewa
Seorang warga meninggal dunia akibat tersambar petir dan dua orang lainnya mengalami luka bakar di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jumat (6/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang warga meninggal dunia akibat tersambar petir dan dua orang lainnya mengalami luka bakar di Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Cidaun AKP Falahudin mengatakan, kejadiannya terjadi Jumat (6/12/2019) menjelang petang sekitar pukul 17.30 WIB tepatnya di Kampung Datar Sumur RT 03/04, Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun.

"Iya betul telah terjadi musibah orang tersambar petir," ujar Falahudin membenarkan melalui sambungan telepon, Minggu (8/12/2019).

Falahudin mengatakan, kronologis kejadian berawal saat hujan deras yang disertai petir mengguyur kawasan Desa Cibuluh dari pukul 12.30 WIB.

"Ato korban yang selamat mengatakan ia berteduh di swbuah warung sekitar pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Belasan Sapi Milik 6 Warga Kupang Mati Tersambar Petir, Rugi Belasan Juta Rupiah

Nahas! Pria Ini Tersambar Petir hingga Tewas saat Terima Telepon Sambil Berteduh di Bawah Pohon

Lalu sekitar pukul 17.30 WIB petir menyambar ke warung tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi dan dua orang luka-luka.

"Korban luka dibawa ke mantri Desa Vibuluh untuk dilakukan pengobatan, korban luka juga sempat dirawat di Puskeskmas Cidaun," kata Falahudin.

Falahudin mengatakan korban meningg atas nama Sabri (60) ia meninggal dengan luka bakar di leher dan punggung.

Dua warga yang selamat adalah Ato (26) mendapat luka bakar di punggung dan Joni (29).

Kapolsek mengimbau warga untuk berhati-hati jika hujan turun disertai petir. Ia berharap warga berteduh di rumah atah di tempat aman lainnya bujan di tempat terbuka.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved