Korban Terseret Arus Sungai di Curug Malela, Tim SAR Masih Mencari dan Sebar 2 Tim

Sesuai dengan SOP dan demi keselamatan kerja, rencana operasi menggunakan metode pencarian penyisiran lokasi kejadian dan bantaran sungai.

Korban Terseret Arus Sungai di Curug Malela, Tim SAR Masih Mencari dan Sebar 2 Tim
ISTIMEWA
Pencarian orang yang bernama AAT yang hilang akibat terseret arus sungai kawasan Curug Malela, Sungai Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, memasuki hari kedua, Kamis (05/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pencarian orang yang bernama AAT yang hilang akibat terseret arus sungai kawasan Curug Malela, Sungai Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, memasuki hari kedua, Kamis (05/12/2019).

Sesuai dengan SOP dan demi keselamatan kerja, rencana operasi menggunakan metode pencarian penyisiran lokasi kejadian dan bantaran sungai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan bahwa sekira pukul 08.00 WIB, petugas telah diarahkan melaksanakan rencana operasi pencarian korban pada 08.30 WIB dengan membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit).

BREAKING NEWS: 3 Orang Terseret Arus Sungai Curug Malela, 2 Korban Hanyut 40 KM, 1 Hilang

"SRU 1 melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan SRU 2 melakukan penyisiran pinggiran sungai sejauh satu kilometer dari Curug Simpel sampai curug Pameungpeuk" kata Deden Ridwansah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (05/12/2019).

Alat yang digunakan yaitu satu unit rescue carier, satu set palsar air, satu set peralatan komunikasi, satu unit jangkar dan satu set peralatan selam.

Unsur yang terlibat dan berada di lapangan yaitu Polsek Gunung Halu, Koramil Gunung Halu, BPBD Kabupaten Bandung Barat dan Warga Setempat.

Heboh Bayi 26 Hari Hilang Misterius Saat Dini Hari, Ternyata Jadi Korban Penculikan, 5 Jam Terungkap

2 orang selamat 1 orang masih hilang

Sebelumnya diberitakan, tiga orang yang merupakan warga sekitar terbawa arus sungai saat mencari ikan di kawasan Curug Malela, Desa Sindangjaya, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (3/12/2019) malam.

Derasnya arus sungai disinyalir menyebabkan ketiga orang tersebut yakni Tohi (42), Akin (45), dan Aat (50) terbawa arus sungai.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved