Legenda Persib Yudi Guntara Sebut Supardi dan Jupe Harus Bangkit Setelah Gol Bunuh Diri

Persib Bandung dijadwalkan bertamu ke markas PSS Sleman, pada pekan ke 31 Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Sabtu 7 Desember 2019. P

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/11/2019) selepas berlatih. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung dijadwalkan bertamu ke markas PSS Sleman, pada pekan ke 31 Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Sabtu 7 Desember 2019.

Pada laga itu, Persib Bandung dituntut bangkit dan kembali ke tren positif agar mampu mencapai target finis di peringkat lima klasemen akhir Liga 1 2019.

Legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara, mengatakan bahwa semua pemain termasuk Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir, yang sebelumnya melakukan gol bunuh diri harus segera bangkit dan melupakan kejadian tersebut.

2 Bek Cetak Gol Bunuh Diri, Legenda Persib Yudi Guntara: Saya Masih Percaya Jupe dan Supardi

Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir, ujar Yudi, harus mampu membuktikan diri dengan meningkatkan peformanya di pertandingan melawan PSS Sleman nanti.

"Menurut saya Supardi sudah menunjukan permainannya pas lawan Lamongan. Saya yakin pemain ini loyal tidak ada niatan jelek kepada Persib, harapan saya Persib cepat bangkit lupakan kekalahan dan tunjukan bawah kalian adalah pemain profesional," ujar Yudi, saat hubungi melalui sambungan telepon, Kamis (5/12/2019).

Menurut Yudi, kritikan atau komentar miring dari Bobotoh merupakan hal yang wajar. Sebagai pemain professional, Achmad Jufriyanto dan Supardi harusnya tidak terlalu terpengaruh dengan komentar yang menjatuhkan.

"Kalau saya melihat secara pribadi, tegangtung masing-masing menerimanya, Jupe dan Supardi ini harus menunjukan bahwa mereka pemain senior, pemain yang sangat pengalaman, bisa menunjukan peforma yang baik," katanya.

I Made Wirawan Catat 100 Penampilan Bersama Persib Bandung saat Lawan Persela Lamongan

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir saat jumpa pers seusai laga melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir saat jumpa pers seusai laga melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Yudi Guntara percaya Jupe dan Supardi

Dua gol bunuh diri yang dilakukan dua pemain senior Persib Bandung murni sebuah ketidaksengajaan. Hal itu sangat wajar terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola.

Hal itu disampaikan legenda Persib Bandung Yudi Guntara, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (5/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved