Persib Bandung

Umuh Muchtar Laporkan Wasit yang Pimpin Laga Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts Pesimis

Persib Bandung begitu kecewa dengan kepempinan wasit pada pertandingan melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1

Umuh Muchtar Laporkan Wasit yang Pimpin Laga Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts Pesimis
Kolase Tribun Jabar
Para pemain Bali United, pelatih, ofisial, para staf, dan suporter berlari-lari di tengah lapangan seolah melakukan selebrasi juara, setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2 di Stadion Dipta, tadi malam, Kamis (28/11/2019). Foto kedua Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Foto: Dokumentasi Tribun Jabar- Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung begitu kecewa dengan kepempinan wasit pada pertandingan melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap Aprisman Aranda yang memimpin jalannya pertandingan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bahkan akan membuat laporan kepada PSSI untuk menindak tegas wasit yang memimpin jalannya laga kontra Bali United.

"Permainan sudah bagus, makanya kasihan ini anak-anak, sangat sakit kekalahan ini. Kami bukan kalah, kami menang, tapi dikalahkan sama wasit. Lihat saja di video, kami punya rekaman dan kami akan perlihatkan. Saya juga sudah telfon, sangat mengecewakan ya, saya pikir tidak akan lagi wasit seperti ini. Keterlaluan, jangan Persib Bandung saja yang dikorbankan, ini yang saya sakit," ujar Umuh Muchtar setelah pertandingan.

Bobol Gawang Sendiri, Kapten Persib Bandung Supardi Siap Terima Hujatan, Tak Akan Lemahkan Mental

Namun Robert Alberts tampaknya pesimis bahwa laporan yang diberikan Persib Bandung akan mendapat respon dari PSSI.

"Jika kalian ingat, ketika kami mengirim protes dengan detil kesalahan yang dilakukan ketika menghadapi Madura United. Tapi wasit tersebut tetap memimpin pertandingan," katanya.

"Jadi ketika kami mengirim protes resmi, kami tetap mendapat jawaban. Memang benar pihak manajemen mengirim surat tapi wasit itu tetap memimpin laga. Wasit kemarin memimpin ketika menghadapi Arema FC. Jadi meski kami mengirim surat, wasit itu tetap memimpin pertandingan," katanya.

Usai Kalah dari Bali United, Pelatih Persib Bandung Hadapi Banyak Masalah Jelang Lawan Persela

Striker Bali United Ilija Spasojevic berduel dengan Bek Persib Bandung Nick Kuipers, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11/2019)
Striker Bali United Ilija Spasojevic berduel dengan Bek Persib Bandung Nick Kuipers, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11/2019) (Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa)

Catatan Tak Terkalahkan Persib Berhenti di Angka 7, Coach RA Ingin Pemain Cepat Bangkit Demi 5 Besar

Wasit tak melihat

Sebelumnya diberitakan, pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019), diwarnai oleh dua kartu merah.

Dari kubu Persib Bandung, Ezechiel N Douassel harus mandi lebih cepat karena menerima kartu kuning keduanya setelah terlibat friksi dengan pemaim Bali United, Leonard Tupamahu.

Friksi yang terjadi itu pulalah yang membuat Leonard Tupamahu harus menerima kartu kuning kedua pada menit ke 89.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved