Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Sebut Jabar Targetkan Bebas AIDS 2030, Gelar Mitigasi Sampai Siraman Rohani

iAIDS dihelat sebagai ajang diskusi untuk merumuskan upaya Indonesia khususnya Bandung dalam mengakhiri epidemi AIDS di 2030.

Ridwan Kamil Sebut Jabar Targetkan Bebas AIDS 2030, Gelar Mitigasi Sampai Siraman Rohani
ISTIMEWA
Pemprov Jabar memprakarsai The Indonesian AIDS Conference (iAIDS) 2019 dengan tema 'Inovasi dan Kolaborasi: Peran Pemerintah Daerah dalam Mengakhiri Epidemi AIDS di Tahun 2030' bersama KPA Jabar yang berlangsung 29 November hingga 1 Desember 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa dalam rangka mencapai target bebas AIDS 2030, Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Pemprov Jabar terus mengupayakan berbagai langkah.

Di antaranya, penguatan kelembagaan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) kabupaten/kota, advokasi tentang HIV/AIDS, mitigasi orang dengan HIV/AIDS (ODHA), Youth SuperCamp, menyiapkan modul digital bagi remaja, konseling, hingga siraman rohani.

Teraktual, Pemprov Jabar memprakarsai The Indonesian AIDS Conference (iAIDS) 2019 dengan tema 'Inovasi dan Kolaborasi: Peran Pemerintah Daerah dalam Mengakhiri Epidemi AIDS di Tahun 2030' bersama KPA Jabar yang berlangsung 29 November hingga 1 Desember 2019.

Agenda tersebut secara resmi dibuka di Hotel El Royale Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

iAIDS dihelat sebagai ajang diskusi untuk merumuskan upaya Indonesia khususnya Bandung dalam mengakhiri epidemi AIDS di 2030.

Wanita di Bolaang Mongondow Derita AIDS, Ditulari Suami Kedua, Sembunyikan dari Suami Ketiga

Konferensi ini juga menjadi kolaborasi seluruh pemerintah daerah serta pihak terkait untuk melahirkan inovasi program yang baik terkait upaya mengurangi angka AIDS.

Lebih dari 700 peserta hadir dari seluruh Indonesia untuk mengikuti konferensi yang diisi oleh 104 pembicara dari kalangan akademisi, aktivis, pejabat dan tokoh lainnya.

iAIDS juga merupakan langkah Pentahelix yang melibatkan akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

"Kita ingin memberantas, mengurangi epidemi (AIDS) di 2030, dan mudah- mudahan total hilang di 2045," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat hadiri gala dinner iAIDS 2019 di Hotel El Royale Kota Bandung, Jumat (29/11) malam.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved