Persib Bandung

Persib Bandung vs Barito Putera , Robert Alberts Tak Mau Kecewakan Bobotoh, Begini Strateginya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menilai pertadingan Persib Bandung vs Barito Putera

kolase tribun jabar
Supardi Nasir (Persib Bandung) vs Evan Dimas (PS Barito Putera). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menilai pertadingan Persib Bandung vs Barito Putera menjadi laga yang penting bagi timnya.

Persib Bandung akan menjamu Barito Putera, pada pekan ke 28 Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Kemenangan dari pertandingan tersebut, kata Robert, akan membawa timnya naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung saat ini masih berada di peringkat enam klasemen dengan koleksi 40 poin, terpaut satu poin dari Arema FC yang berada di posisi ke lima dengan 41 poin.

"Ini menjadi laga yang benar-benar penting bagi kami yang kini masih berada di peringkat enam. Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di Bandung besok," ujar Robert, saat jumpa pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Pernyataan Terakhir Supardi Nasir Menjelang Laga Melawan Barito Putera

Robert menyadari mengalahkan Barito Putera tentunya bukan perkara mudah. Apalagi, di putaran pertama timnya kalah 0-1 dari Barito, dan saat ini tim asuhan Djadjang Nudjaman itu sedang membutuhkan kemenangan untuk naik ke papan tengah klasemen Liga 1.

Persib Bandung kedatangan tiga tenaga baru menjelang pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).
Persib Bandung kedatangan tiga tenaga baru menjelang pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Saat ini Barito berada diperingkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan 30 poin. Barito Putera butuh lebih banyak kemenangan agar menjauh dari jeratan zona degradasi.

"Kami juga tahu Barito tim yang butuh poin untuk memperbaiki posisi mereka ke tempat yang lebih baik karena hanya sedikit di atas zona degradasi. Mereka datang ke Bandung, tapi pemain kami terlihat begitu termotivasi, situasi tim sedang harmonis, spirit kami begitu tinggi," katanya.

Disangka Teroris, Begini Pengakuan 2 Pria yang Diamankan Polisi Saat Salat Jumat Bareng Maruf Amin

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kiri) berdialog dengan Kevin van Kippersluis di sela-sela latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (22/11/2019). Pelatih Robert Alberts mempersiapkan skema pemain jelang pertandingan lawan Barito Putera, Minggu (24/11/2019).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kiri) berdialog dengan Kevin van Kippersluis di sela-sela latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (22/11/2019). Pelatih Robert Alberts mempersiapkan skema pemain jelang pertandingan lawan Barito Putera, Minggu (24/11/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Meski begitu, Robert merasa yakin karena pada laga nanti timnya akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Robert mengaku akan berusaha keras agar timnya meraih kemenangan dan tidak mengecewakan bobotoh yang sudah hadir.

"Kami tahu tiket kembali habis terjual dari online, artinya mereka (Bobotoh) akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin," ucapnya.

Persib Bandung semakin intens melakukan persiapan menjelang pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).
Persib Bandung semakin intens melakukan persiapan menjelang pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)
Halaman
1234
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved