Breaking News:

Jelang Pilkada 2020 Indramayu, 8 Nama Balon Bupati dan Wakil Bupati Daftar Melalui Gerindra

Sebanyak 8 nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu resmi mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra

Tribun Jabar/Handhika Rahman
Deretan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar melalui Partai Gerindra di DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Minggu (17/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sebanyak 8 nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu resmi mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 mendatang.

Kedelapan nama itu, yakni Esih Warnesih, Raden Inu Danu Baya, Gorry Sanuri, Dedi Sutiyo, Yon Haryono, Firmansyah Darmawan, Marthoni, dan Mr. X.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) DPC Partai Gerindra Indramayu, Efendi mengatakan, berkas dari kedelapan balon akan segera dikirimkan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan tahapan selanjutnya.

Pilkada Cianjur, Bawaslu Sekolahkan 83 Pengawas Partisipatif, Tak Otomatis Lulus Jadi Panwascam

Putri Maruf Amin Blak-blakan Alasannya Terjun ke Politik, Mundur dari PNS Maju di Pilkada Tangsel

Pengiriman berkas ini sekaligus menutup proses penjaringan Balon yang dilakukan BAPPDA Partai Gerindra Kabupaten Indramayu.

"Pada hari ini berkas-berkas kedelapan Balon kami kirimkan ke DPD Gerindra Jabar," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (17/11/2019).

Adapun untuk tahapan selanjutnya, DPD Gerindra Jabar akan melakukan verifikasi data dan verifikasi faktual yang sifatnya administratif.

Setelah itu, delapan Balon itu juga akan melakukan fit and proper test pada tanggal 20-30 November 2019.

Adapun untuk survey pengukuran popularitas dan elektabilitas para balon di tengah masyarakat, disebutkan Efendi merupakan kewenangan dari DPD dan DPP Partai Gerindra.

Mereka melakukan survey secara tertutup tanpa diketahui baik oleh Balon maupun DPC Partai Gerindra Indramayu.

"Kami tidak tahu siapa yang melakukan surveynya, berapa orang, dari mana, kapan dan bagaimananya kami tidak tahu, itu kewenangannya DPD dan DPP," ujar dia.

Adapun hasil verifikasi dan survey ini disebutkan Efendi akan mengeluarkan sebuah rekomendasi Balon yang nantinya bakal diusung Partai Gerindra Indramayu untuk maju dalam Pilkada 2020.

Efendi menyampaikan, DPC Gerindra Indramayu sebelumnya juga sudah melakukan pertemuan dengan mengundang seluruh Balon untuk duduk bersama dalam satu ruangan.

Pertemuan itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus penyampaikan tahapan menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Indramayu.

"Harapannya dengan pertemuan ini setelah hasil rekom itu keluar mereka bisa saling mendukung satu sama lain," ujar Efendi.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved