Wawancara Eksklusif

Putri Maruf Amin Blak-blakan Alasannya Terjun ke Politik, Mundur dari PNS Maju di Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden, KH Maruf Amin, akhirnya ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Tangerang Selatan.

Putri Maruf Amin Blak-blakan Alasannya Terjun ke Politik, Mundur dari PNS Maju di Pilkada Tangsel
kolase foto kompas.com/kemenagRI
Maruf Amin dan putrinya Siti Nur Azizah balon Wali Kota Tangsel. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden, KH Maruf Amin, akhirnya ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Tangerang Selatan.

Untuk memuluskan jalannya, perempuan kelahiran 5 September 1972 ini bahkan rela mengundurkan diri dari posisinya sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Agama (Kemenag).

Padahal sudah 18 tahun ia menyandang status PNS itu.

PKS Ajak Partai Demokrat dan PAN Jadi Oposisi untuk Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Doktor ilmu hukum dari Universitas Krisna Dwipayana ini mengaku bukan hal mudah bagi seorang birokrat seperti dia untuk terjun ke dunia politik praktis.

Ditemui Tribun di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (13/11) sore, Siti Azizah blak-blakan tentang alasan utamanya masuk ke dunia politik. Berikut petikan wawancaranya.

Apa niat dasar Anda ikut dalam kontestasi pilkada di Tangerang Selatan?

Sebetulnya ini kelanjutan proses pengabdian saya saja. Karena saya, kan, selama 18 tahun menjadi PNS di Kementerian Agama di birokrasi.

Saya ingin nuansa yang berbeda untuk mengabdi. Ada banyak dorongan bagaimana menjadi bagian dari semangat perubahan yang dimunculkan oleh masyarkat Tangsel.

Masyarakat Tangsel, kan, mau melakukan sebuah perubahan. Menurut saya, itu satu hal yang menarik buat saya. Menjadi sisi lain saya mengabdi yang lebih dekat dengan masyarakat.

Apa yang membuat Anda merasa yakin untuk maju?

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved