Persib Bandung

Lima Pemain Inti Persib Bandung Absen Lawan Arema FC, Robert Alberts Masih Cari Komposisi Terbaik

Pada laga nanti, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain intinya. Kelima pemain itu adalah Ezechiel N Douassel, Kevin van Kipperslu

Lima Pemain Inti Persib Bandung Absen Lawan Arema FC, Robert Alberts Masih Cari Komposisi Terbaik
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts saat mengawal laga anak asuhnya melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJBAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts masih mencari komposisi pemain yang pas, untuk pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 2019, melawan Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Pada laga nanti, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain intinya. Kelima pemain itu adalah Ezechiel N Douassel, Kevin van Kippersluis, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, dan Febri Haryadi.

Ke lima pemain itu absen dengan alasan yang berbeda-beda.

Ezechiel N Douassel, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi, harus memenuhi panggilan Tim Nasional untuk bermain di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sedangkan Kevin van Kippersluis absen karena masih mengalami cedera.

Esteban Vizcarra terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Praktis, pada laga nanti Persib Bandung pun kemungkinan akan bermain tanpa striker.

"Ini akan menjadi tugas besar karena Arema FC adalah tim yang bagus jadi kami harus menemukan konsep bagaimana bermain tanpa sosok striker murni untuk mendapat tiga poin Selasa nanti," ujar Robert Alberts, saat ditemui seusai memimpin latihan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11/2019).

Komentar Pelatih Persib Bandung Soal Naturalisasi Fabiano Beltrame

Kondisi yang kini dihadapi timnya dirasa sangat tidak menguntungkan bagi Robert Alberts, apalagi lawan yang dihadapi adalah Arema FC, tim yang mengalahkan Persib Bandung di putaran pertama dengan skor telak 5-1.

Selain kehilangan lima pemain inti, Robert Alberts pun merasa dirugikan dengan padatnya jadwal pertandingan.

Menurutnya, kondisi ini akan sangat berdampak pada peforma pemain, tidak hanya di Persib Bandung, tapi semua pemain di tim Liga 1 2019.

"Ya, memang bisa dilihat sekarang di liga setiap tim bisa mengalahkan satu sama lain. Itu karena pemain sudah terlalu kelelahan, karena terlalu banyak pertandingan untuk semuanya. Dan sekali lagi saya berharap tahun depan semua bisa membenahi ini (penjadwalan) karena pemain sangat kelelahan, bisa dilihat ada pemain yang bisa bermain bagus di satu laga dan di laga berikutnya tidak bermain bagus. Ini harus dibenahi agar para pemain bisa konsisten menunjukan kualitasnya," katanya.

Masuk Timnas Indonesia, Impian Bek Persib Bandung Ardi Idrus Tercapai

5 Pemain Andalan Persib Bandung Absen Lawan Arema FC, Maung Bandung Keropos di Lini Serang

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved