Persib Putri

Persib Putri Kembali Berhasil Kalahkan Persija Putri, Pelatih Iwan Bastian Bilang Begini

Persib Bandung Putri sukses mengalahkan Persija Putri dengan skor 2-1 pada kompetisi Liga 1 Putri 2019, Seri 3, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis

Persib Putri Kembali Berhasil Kalahkan Persija Putri, Pelatih Iwan Bastian Bilang Begini
PERSIB.CO.ID/Rivan Mandala
Persib Putri kalah dari Persija Jakarta Putri dalam laga Liga 1 Putri 2019, Stadion Maguwuharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung Putri sukses mengalahkan Persija Putri dengan skor 2-1 pada kompetisi Liga 1 Putri 2019, Seri 3, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (7/11/2019).

Gol Persib Putri diciptakan oleh Inka Susilawati pada menit 18 dan Een Sumarni di menit 78. Sementara gol balasan Persija dicetak oleh Carla Bio Patinasarani pada menit 74.

Dengan kemenangan ini, Persib Putri naik ke posisi satu di klasemen sementara Liga 1 Putri Grup A, menggeser Tira Persikabo yang sama-sama mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan.

Pelatih Persib Putri Iwan Bastian saat konferensi pers setelah laga melawan PSIS Semarang.
Pelatih Persib Putri Iwan Bastian saat konferensi pers setelah laga melawan PSIS Semarang. (Tribunnewsbogor.com/Yudistira Wanne)

Persib Putri Kembali Kalahkan Persija Putri, Kali Ini Hanya Menang Tipis

Ditahan Imbang Tira Persikabo Putri, Persib Putri Gagal Penuhi Ambisi

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian menyebut bahwa kemenangan timnya merupakan hasil kerja keras para pemainnya selama pertandingan.

"Saya patut mensyukuri dulu dengan hasil ini, mendapat tiga poin. Salah satunya jalannya yah kami kerja keras, karena kalau kami kedahuluan sama Persija, Persija menyamakan 1-1 dia mulai naik. Alhamdulilahnya kami berapa menit kemudian kami bisa membalas jadi 2-1," ujar Iwan dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, Iwan memiliki catatan yang harus segera diperbaiki pada pertandingan berikutnya.

Cetak Gol Kemenangan Persib Bandung, Febri Hariyadi: Kebetulan Saja

Setelah Laga Lawan PSIS Semarang, Persib Bandung Langsung Gelar Latihan Sore Ini

Namun, ia tetap puas dengan kerja keras pemainnya karena meskipun tanpa tiga pilarnya yang dipanggil Timnas, Persib Putri bisa menang.

"Catatannya ada, ada beberpaa evaluasi yang saya harus perbaiki dan dibenahi. Terus keduanya, sebetulnya kita sama Persija sama, kita imbang," katanya.

Di samping itu, Iwan mengakui bahwa ketidahadiran Vivi Oktavia Risky, Febriana Kusumaningrum, dan Ria Ristiani membuat produktifitas timnya menurun.

"Mungkin sedikit ada, ada pengaruhnya, karena selalu pemain itu teman-temannya selalu (mengandalkan) ada yang di timnas. Padahal kalau menurut saya jangan terlalu fokus ke temen yang dipanggil ke timnas, mereka juga bisa," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved