Napak Jagat Pasundan Spesial Bikin Semarak Puncak Milangkala Ke-7 Pangandaran, Ribuan Penonton Hadir

Napak Jagat Pasundan Spesial membuat puncak milangkala ke-7 Pangandaran semarak. Ribuan penonton hadir di acara tersebut.

Napak Jagat Pasundan Spesial Bikin Semarak Puncak Milangkala Ke-7 Pangandaran, Ribuan Penonton Hadir
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Seni budaya Angklung Benjang Batok yang menjadi salah satu suguhan di helatan Coklat Kita- Napak Jagat Pasundan spesial di Kabupaten Pangandaran, Minggu (3/11/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Sejumlah talent yang disuguhkan Coklat Kita- Napak Jagat Pasundan (NJP) spesial dalam puncak Milangkala ke-7 Kabupaten Pangandaran berhasil membuat peringatan ulang tahun semakin semarak.

Kemeriahan yang digelar di Lapangan Grand Pangandaran, tepat setelah Gerbang Utama Wisata Pangandaran, kontan membuat masyarakat dan wisatawan di Pangandaran antusias untuk menyaksikannya.

Acara yang merupakan hasil kerja sama antara Coklat Kitadan Pemerintah DaerahKabupaten Pangandaran ini dihadiri ribuan pengunjung baik itu warga maupun wisatawan.

Tarian spesial dari NJP dan seni budaya Lebon dari Lingkung Seni Jembar Mustika Pangandaran menjadi gelaran pembuka di NJP spesial tersebut. Antusias warga dan wisatawan pun semakin terpacu untuk lebih menikmati acara yang digelar hingga malam.

Selain dilanjutkan oleh aksi Mang Ohang yang melinting tembakau kretek dan main lisung bareng.

Helatan juga menampilkan Celempung dan Kecapi Biola dari Padepokan Dangiang Mustika Sari, Angklung Benjang Batok dari Sanggar Angklung Mang Koko, Sanggar Agia dan Sanggar Putra Rengganis yang menampilkan tarian Ethnic kolaborasi, Sanggar Ligar Munggaran dengan penampilan Eog dan Gondang, Padepokan seni Jnggala manik yang mernampilkan Kecapi Rajah Tunggal, dan kendangers Pangandaran.

Seni budaya Lebon dari Lingkung Seni Jembar Mustika Pangandaran.
Seni budaya Lebon dari Lingkung Seni Jembar Mustika Pangandaran. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Acara ini dipandu oleh dua MC yakni Prima Ramadhan dan Reva Widi yang membuat acara semakin meriah.

Lebih spesial lagi NJP ini di puncak helatannya menampilkan talent ternama seperti Ega Roboth Ethnic Percussion, Jimbot and Friend, Dodi Kiwari, Calung NJP yang berkolaborasi dengan Mang Saswi, Mang Ohang, dan Abiel Jatnika.

Perwakilan Coklat Kita DSO Banjar, Giwa Rahman mengatakan NJP di Pangandaran ini merupakan NJP yang spesial. Karena rangkaian NJP 2019 sendiri sudah selesai dilaksanakan 3 titik yakni Kabupaten Bandung Barat, Subang, dan Garut, dengan rangkaian penggalian seni budaya dilaksanakan di 13 kabupaten kota.

Halaman
123
Penulis: Fasko dehotman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved