Breaking News:

Pendukung Iwan Bule Laporkan Vijaya Fitriyasa ke Polisi, Iwan dan Vijaya Sama-sama Calon Ketum PSSI

Yudi Sufredi, pendukung calon ketua umum PSSI Komjen Pol M Iriawan, akrab disebut Iwan Bule, melaporkan calon

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Mega Nugraha
Pendukung Iwan Bule Laporkan Vijaya Fitriyasa ke Polisi, Iwan dan Vijaya Sama-sama Calon Ketum PSSI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Yudi Sufredi, pendukung calon ketua umum PSSI Komjen Pol M Iriawan, akrab disebut Iwan Bule, melaporkan calon ketua umum PSSI lainnya, Vijaya Fitriyasa ke Satreskrim Polrestabes Bandung, Jumat (1/11/2019).

Yudi Sufredi menduga Vijaya Fitriyasa menyebar fitnah dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan saat berbicara di program Mata Najwa, Rabu (30/10). Laporannya tertulis dalam nomor STPL/2516/IX/2019/JBR/Polrestabes.

Dalam laporannya, ‎Vijaya diduga melakukan tindak pidana sebagaimana diatur di Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Kami menilai pernyataannya tidak beretika dan cenderung fitnah. Karena itu kami melaporkan perbuatannya ke Satreskrim Polrestabes Bandung," ujar Yudi bersama 10 rekannya sesama simpatisan Komjen Iwan Bule, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Ada Indikasi Monopoli di 4 Tol Laut Diendus Kemenhub, Ini Keempat Rute Tersebut

Dalam laporannya, Yudi juga membawa potongan video berisi pernyataan Vijaya yang mengatakan;

"Komjen Iwan Bule sebagai jenderal bintang tiga harus menggunakan momen ini untuk memperbaiki PSSI dan memberantas kartel. ‎Bukan negosiasi dengan kartel supaya terpilih menjadi ketua PSSI," kata Vijaya dalam video tersebut.

Menurut Yudi, kalimat yang dilontarkannya sangat terkesan fitnah dan menyebut mantan Kapolda Jabar itu berkolaborasi dengan kartel sepakbola.

"Kami harapkan dia menunjung tinggi etika komunikasi. Apalagi itu disampaikan di ranah publik," kata dia.

Yudi mengatakan, rivalitas persaingan merebut Ketua Umum PSSI, tidak lantas harus menuduh seseorang dengan perbuatan yang belum terbukti.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30s, Andalkan Baterai Monster

"Kami mengkampanyekan stop hoax, stop provokasi. Ini malah memprovokasi. Kami dari masyarakat Jabar, tentunya menjunjung ‎tinggi etika, silih asah silih asuh," ujar dia.

Komjen M Iriawan sendiri merupakan pria kelahiran Bandung. Ia sempat menjabat Kapolda Jabar. Saat ini, ia menjabat Sekretaris Utama Lemhanas.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved