Soal Prabowo Tak Ambil Gaji Sebagai Menhan, Desmond: Masa Gaji Seuprit Bisa Diambil

Menurut Desmond J Mahesa, Prabowo tentu sudah merasa cukup dengan harta kekayaannya sehingga tak mengambil gaji sebagai Menteri Pertahanan.

Tribunnews/Jeprima
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto salam komando dengan Ryamizard Ryacudu saat acara serah terima jabatan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Terkait Prabowo Subianto yang tak akan ambil gaji selaku Menteri Pertahanan, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa ikut berkomentar.

Menurut Desmond J Mahesa Prabowo tak ambil gaji sebagai Menteri Pertahanan karena Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah merasa cukup dengan hartanya saat ini.

Sebagai pengusaha, ucap Desmond J Mahesa, Prabowo tentu sudah merasa cukup dengan harta kekayaannya sehingga tak mengambil gaji sebagai Menhan.

"Mungkin beliau (Prabowo) merasa bahwa itu enggak cukup, karena beliau punya perusahaan. Harta beliau saja satu koma berapa triliun itu, masa gaji seuprit bisa diambil dia? kan enggak," kata Desmond J Mahesa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Desmond mengatakan, Prabowo memiliki komitmen yaitu berbuat untuk bangsa dan negara. Karena itu, gaji bukanlah sesuatu yang dikejar oleh Prabowo.

Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa di kantor lembaga survei Indikator di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).
Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa di kantor lembaga survei Indikator di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016). (Alsadad Rudi)

Penampilan Menhan Prabowo Saat ke Mabes TNI Jadi Sorotan, Bukan Kemeja Safari, Ini yang Dikenakannya

Sepekan Jadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto Tak Ambil Gajinya sebagai Menteri

"Karena beliau itu sebenarnya lihatlah, beliau berbuat untuk bangsa dan negara, saya melihatnya di situ aja. Gaji itu apa sih bagi seorang pengusaha," ujar dia.

Prabowo Subianto tidak akan mengambil gaji yang menjadi haknya sebagai Menteri Pertahanan periode 2019-2024.

Hal ini disampaikan oleh Dahnil Anzar, Juru Bicara Prabowo selaku Ketua Umum KDP Gerindra melalui akun Twitter miliknya.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @ prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR.Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara," tulis Dahnil.

Unggahan tersebut diunggah pada 30 Oktober 2019 pukul 10.45 WIB.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved