Buru Crosshijaber, Satpol PP KBB Bergerak ke Masjid-masjid Besar

Buru Crosshijaber, Satpol PP Kabupaten Bandung Barat bergerak ke masjid-masjid besar.

Buru Crosshijaber, Satpol PP KBB Bergerak ke Masjid-masjid Besar
Tribunjabar.id/Tiah SM
Ilustrasi Satpol PP melakukan patroli mencegah crosshijaber. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Fenomena crosshijaber atau laki-laki yang mengenakan jilbab, gamis, cadar, dan busana muslim perempuan dan kerap tampil dimuka umum hingga saat ini masih hangat diperbincangkan di media sosial.

Hal tersebut membuat Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bergerak untuk menyisir masjid besar seperti Masjid Al-Irsyad di Kota Baru Parahyangan karena dikhawatirkan mereka bergentayangan dan meresahkan masyarakat.

Kepala Satpol PP KBB, Rini Sartika mengatakan, pihaknya memang sudah mengetahui adanya fenomena tersebut dari media sosial, sehingga Satpol PP melakukan patroli ke setiap masjid-masjid besar.

"Kalau di KBB sejauh ini memang belum ada temuan, tetapi kami perlu antisipasi dengan melakukan patroli karena fenomena itu meresahkan masyarakat," ujar Rini Sartika saat dihubungi Tribun Jabar, Kamis (31/10/2019).

Selama fenomena tersebut viral di media sosial, pihaknya sudah rutin melakukan patroli, tapi dari hasil patroli itu, Satpol PP KBB belum menemukan adanya tanda-tanda crosshijaber.

"Dalam antisipasi adanya fenomena ini, kami melakukan kegiatan hanya sebatas tupoksi kami saja, paling hanya ditertibkan," katanya.

Namun ketika crosshijabers tersebut, kegiatannya sudah mengarah ke pidana seperti mencuri barang-barang di masjid, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, yakni anggota Polres Cimahi.

"Kami juga harus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama dalam antisipasi adanya fenomena crosshijaber ini," ucap Rini Sartika.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan lebih meningkatkan patroli, karena tidak menutup kemungkinan crosshijaber ini juga ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Dunia Maya Digemparkan Fenomena Crosshijaber, Kemenag Pastikan di Indramayu Tak Ada

VIDEO-Mojang Satpol PP Patroli di Masjid-masjid di Bandung Buru Para Crosshijaber yang Bikin Heboh

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved