Ridwan Kamil : Tilawatil Quran jadi Solusi dalam Dinamika Pergaulan Sosial dan Digital Kaum Milenial

Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Jawa Barat

Ridwan Kamil : Tilawatil Quran jadi Solusi dalam Dinamika Pergaulan Sosial dan Digital Kaum Milenial
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Jawa Barat untuk masa pengurus lima tahun ke depan di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/10/2019).

"Kami berharap masyarakat Jawa Barat khususnya umat muslimnya menjadi masyarakat Qurani tidak hanya Islam KTP saja. Tapi juga bisa baca Alquran memahami dan mengamalkannya," kata Emil di Soreang tadi sore.

Secara teknis nantinya Pemprov Jabar berharap dalam kompetisi STQ, MTQ bisa wakil Jabar bisa menjadi juara. Tapi secara umum LPTQ ini nantinya akan menjadi mitra Pemprov Jabar dalam pengembangan generasi Qurani seperti dalam program Satu Desa Satu Hafiz Quran dan program Jabar Maghrib Mengaji.

"Kami menyadari di era-era sekarang pentingnya kekuatan akidah dalam agama masing-masing, khususnya islam dalam mengarungi lintasan dinamika jaman," ujarnya.

Terungkap, Siapa Perempuan yang Digandeng Ariel Noah di Konser Marcel: Itu Ibunya Anak-anak

Sebelumnya beberapa waktu lalu banyak masyarakat Jabar khususnya anak-anak yang terdampak gadget. Menurutnya dengan program Jabar Maghrib Mengaji bisa menjadi solusi permasalahan ini.

"Kami fokus Maghrib sampai Isya untuk mengaji seperti jaman-jaman waktu kecil dulu di kampung-kampung. Itu sangat kami dorong menjadi sebuah solusi khususnya untuk generasi milenial, generasi z. Quran dan tilawatilnya menjadi solusi dalam dinamika pergaulan sosial dan digital," tuturnya.

Warga Menyambut Baik Reaktivasi Jalur Kereta Api Ciranjang-Cipatat, Ini Alasannya

Sementara Bupati Bandung, LPTQ Kabupaten Bandung sudah menyiapkan Qori/Qoriah untuk kompetisi MTQ tingkat Jabar di Subang nanti. Kabupaten Bandung menargetkan juara umum pada MTQ nanti.

"Intinya kami cari yang terbaik. Qori/Qoriah asal Kabupaten Bandung tersebar di seluruh wilayah Jabar dan selalu diambil atau menjadi wakil dari kota/kabupaten lain. Tapi tidak apa-apa itu konsekuensi dari jumlah penduduk yang banyak, yang penting syiar islamnya meningkat," ujarnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved