Persib Bandung vs Persija Jakarta

Permintaan Manajemen Persib kepada Bobotoh usai Laga Persib Bandung vs Persija Tak Diizinkan Polisi

Permintaan manajemen Persib kepada bobotoh usai laga Persib Bandung vs Persija tak diizinkan polisi.

Permintaan Manajemen Persib kepada Bobotoh usai Laga Persib Bandung vs Persija Tak Diizinkan Polisi
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Harapan bobotoh untuk menyaksikan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Bandung pada tanggal 28 Oktober 2019 akhirnya pupus.

Polda Jabar memastikan tak akan mengeluarkan izin pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Jawa Barat.

Menanggapi hal ini manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) meminta semua elemen bobotoh dapat memahami situasi keamanan di Bandung.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, mengatakan semua bobotoh mesti bersabar sampai suasana di Jawa Barat benar-benar dinyatakan kondusif dan memungkinkan untuk menggelar pertandingan sarat gengsi tersebut. 

“Saya juga mengerti. Insya Allah, Pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa kalau kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, pasti diizinkan. Pak Kapolda sendiri yang nanti akan ikut mengamankan. Beliau pun juga merasa berdarah bobotoh,” kata Umuh Muchtar seusai bertemu Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Selasa 22 Oktober 2019 pagi. 

“Mohon maaf kepada para bobotoh, kami mengharapkan situasi kondusif di Bandung. Mudah-mudahan tidak ada lagi gejolak demo dan bobotoh juga akan lebih dewasa,” ucapnya di laman resmi Persib Bandung

Sebelumnya, Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga menyampaikan permohonan maaf atas keputusan yang diambil dalam pertemuan pagi itu di hadapan manajemen PT PBB dan perwakilan bobotoh

“Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban di Jawa Barat, terutama Bandung,” ujarnya.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019).
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Kapolda pun berharap laga Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda.

Jika ditunda hingga situasi Jawa Barat kondusif, Kapolda berjanji akan memberikan izin.

“Untuk itu saya mohon ditunda, sampai dengan waktu tertentu. Saya siap dan bersedia untuk menjadi kepala pengamanannya apabila memungkinkan untuk menggelar pertandingan Persib di Bandung,” katanya.

"Saya juga bobotoh, orang Cimahi. Ke sini sengaja untuk menyampaikan, saya mohon maaf atas pribadi dan dinas bahwa saya belum bisa (beri izin) penyelenggaraan laga kandang Persib di Bandung," ujar Kapolda di hadapan manajemen Persib Bandung dan perwakilan bobotoh dari Viking, The Bombs, dan Bomber.

‎Seperti diketahui, laga kandang Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya belum lama ini terpaksa digelar di luar Bandung karena pemberian izin terkendala oleh situasi keamanan.

"Karena situasinya tidak memungkinkan. Berdasarkan pengalaman selama berdinas, hasil diskusi terkini di Bandung, akan ada kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan orang banyak dan menjadikan (suasana) rusuh. Sudah terbukti beberapa kali terjadi di Bandung," ujar Rudy.

VIDEO-LIGA 1 2019 TV Online, Pujian Robert Alberts untuk Bhayangkara FC Jelang Jamu Persib Bandung

Di Depan Manajemen Persib Bandung dan Bobotoh, Kapolda Jabar Minta Maaf, Siap Jadi PJ Laga Kandang

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved