Persib Bandung

Di Depan Manajemen Persib Bandung dan Bobotoh, Kapolda Jabar Minta Maaf, Siap Jadi PJ Laga Kandang

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku sengaja mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Selasa (21/10/2019) dengan meng-gowes

Di Depan Manajemen Persib Bandung dan Bobotoh, Kapolda Jabar Minta Maaf, Siap Jadi PJ Laga Kandang
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku sengaja mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Selasa (21/10/2019) dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang.

Pada kesempatan itu, Rudy bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman.

Kedatangannya sekaligus membahas laga kandang Persib Bandung yang terpaksa digelar di luar Kota Bandung.

"Saya juga bobotoh, orang Cimahi. Ke sini sengaja untuk menyampaikan, saya mohon maaf atas pribadi dan dinas bahwa saya belum bisa (beri izin) penyelenggaraan laga kandang Persib di Bandung," ujar Kapolda di hadapan manajemen Persib Bandung dan perwakilan bobotoh dari Viking, The Bombs, dan Bomber.

APA KATA BOBOTOH HARI INI, Usul Taktik Demi Persib Bandung Menang hingga soal Wasit dan Izin Kandang

Sambil Gowes, Kapolda Jabar Dadakan Belanja Jersey di Markas Persib Bandung Sekalian Silaturahmi

Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Eze Siap Tempur, Tanpa Striker Maung Menang Telak, Ini Kata Robert

‎Seperti diketahui, laga kandang Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya belum lama ini terpaksa digelar di luar Bandung karena pemberian izin terkendala oleh situasi keamanan.

"Karena situasinya tidak memungkinkan. Berdasarkan pengalaman selama berdinas, hasil diskusi terkini di Bandung, akan ada kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan orang banyak dan menjadikan (suasana) rusuh. Sudah terbukti beberapa kali terjadi di Bandung," ujar Rudy.

Contoh kasus, seperti aksi demonstrasi mahasiswa di Kota Bandung pada 23 September 2019.

Sepanjang demonstrasi, mereka tampak kondusif namun belakangan, jelang malam hari, massa tersebut berbuat rusuh dengan menunggangi mahasiswa.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saya mohon pengertiannya. Saya tidak ingin sesama masyarakat beradu, untuk itu saya mohon ditunda sampai waktunya siap," ujarnya.

Ia menambahkan, Persib Bandung kembali akan berlaga di Bandung jika situasi keamanan kembali memungkinkan.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019).
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Bahkan, ia siap untuk menjadi penanggung jawab‎ ( PJ) keamanan penyelenggara pertandingan.

"Saya siap nanti menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung," ujar Kapolda.

‎Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar mengapresiasi langkah Kapolda Jabar.

"Saya bilang luar biasa, pak Kapolda Jabar gentle man. Di tengah situasi begini ‎menyempatkan datang dan menyampaikan situasi terkini. Insya Allah, bobotoh sangat pahami, pak Kapolda juga janji jika situasi sudah kondusif, tidak akan bertele-tele, pasti izin laga kandang diizinkan," ujar dia. ‎(men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved