Kakek 60 Tahun di Lamongan Cabuli Anak Tetangganya yang Baru 17 Tahun Sejak 2011

Seorang pria berusia 60 tahun asal Kecamatan Brondong, Lamongan, MH, diduga mencabuli seorang gadis yang merupakan tetangganya sendiri, S (17).

Kakek 60 Tahun di Lamongan Cabuli Anak Tetangganya yang Baru 17 Tahun Sejak 2011
Istimewa / kompas.com
Ilustrasi pelecehan 

TRIBUNJABAR.ID, LAMONGAN - Seorang pria berusia 60 tahun asal Kecamatan Brondong, Lamongan, MH, diduga mencabuli seorang gadis yang merupakan tetangganya sendiri, S (17).

Atas hal itu, orang tua S, SA, melaporkan MH ke polisi.

"Ada laporan yang masuk, sementara kami lakukan pendalaman terkait laporan tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat, saat dihubungi, Jumat (18/10/2019).

Guru Les Vokal di Padang Panjang Cekoki Siswi SMP Obat Bius Sebelum Mencabuli, Sekarang Hamil

Tindakan bejat tersebut terungkap, setelah korban melaporkan kejadian yang dialaminya kepada ayahnya. S mengaku dirinya sudah dua kali dicabuli oleh MH.

"Dari pengakuan korban, setidaknya dua kali dirinya dicabuli oleh pelaku," ucap Kanit PPA Satreskrim Polres Lamongan, Aiptu Sunaryo.

Pertama kali di kandang sapi pada sekitaran tahun 2011, kemudian di rumah pelaku pada tahun 2014. Dalam rentang saat kejadian, kebetulan ibu korban sedang bekerja di Malaysia.

"Kemarin mau (dicabuli) lagi, namun korban berhasil kabur dan menceritakan kejadian yang sudah dialami kepada bapaknya. Tidak terima perbuatan itu, mereka kemudian melaporkan kejadian yang dialami kepada kami," ujar dia.

Pelaku terancam Undang-Undang Perlindungan Anak, bila nantinya terbukti melakukan pencabulan.

Pasal 1 Ayat 1 dan Ayat 2 dan atau Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Kompas.com/Hamzah Arfah)

Kepala Sekolah Ini Tega Cabuli 11 Murid SD-nya, Modusnya Ancam Tak Berikan Ijazah, Begini Nasibnya

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved