Yakin Bisa Jadi Calon Bupati Bandung, Syahrul Gunawan Mengaku Tak Lagi Baperan

Artis peran sekaligus penyanyi Syahrul Gunawan optimistis bisa lolos sebagai calon bupati Bandung atau wakil bupati Bandung dari Partai Nasdem.

Yakin Bisa Jadi Calon Bupati Bandung, Syahrul Gunawan Mengaku Tak Lagi Baperan
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Pemeran sinetron Jin dan Jun di tahun 1990 an Syahrul Gunawan Gunawan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu, Kamis (17/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, MARGAHAYU- Artis peran sekaligus penyanyi Syahrul Gunawan optimistis bisa lolos sebagai calon bupati Bandung atau wakil bupati Bandung dari Partai Nasdem.

Popularitasnya sebagai publik figur diyakini Syahrul Gunawan bisa menjadi modal yang cukup untuk pencalonannya di Pilkada Kabupaten Bandung.

Diketahui sebelumnya, Syahrul Gunawan yang merupakan artis sinetron era tahun 1990-an ini mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati/ wakil bupati Bandung periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu, Kamis (17/10/2019).

"Ya saya merasa memiliki sosial kapitalis. Itu harus dimanfaatkan tapi saya tidak ingin sombong, tetap koordinasi dan bagaimana kita bisa memadukan pemikiran ini. Saya juga terus ingin diarahkan," ujarnya seusai menyerahkan formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem tadi siang.

Meski begitu pemeran utama sinetron Jin dan Jun ini menyerahkan sepenuhnya kepada DPW maupun DPP, terkait keputusan apakah nantinya ditunjuk maju atau tidaknya.

Partai Nasdem Siapkan Syahrul Gunawan di Pilkada Kab Bandung dan Olla Ramlan di Pilkada Cianjur

Syahrul Gunawan Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Bandung ke DPD Nasdem Kab Bandung

Sebab, ucap Syahrul Gunawan, ada proses tahapan penjaringan yang dilakukan internal Partai Nasdem melalui survei.

"Saya sampai sekarang masih terus berkomunikasi dengan DPW dan DPP Partai Nasdem. Intinya semua keputusan tergantung dari DPP. Semua ada kapasitasnya, saya juga terus mengupgrade kapasitas. Jujur saya masih buta Kabupaten Bandung. Saya ingin mencoba, tapi bukan coba-coba," ungkapnya.

Ia pun meminta dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Bandung. Syahrul Gunawan berharap pencalonannya itu dapat memberikan warna dalam dinamika perpolitikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung.

"Saya mungkin bukan seseorang yang bisa memberikan yang terbaik tapi saya berusaha memberikan hal yang terbaik dan memberikan warna dalam perpolitikan di Indonesia," katanya.

Syahrul mengaku banyak mengambil pelajaran penting dari kegagalannya di kontestasi pileg kemarin di Kabupaten Bogor. Karena latar belakangnya sebagai seniman Syahrul mengaku masih baperan saat mengikuti pileg kemarin.

"Insya Allah dengan sepak terjang saya kemarin itu sudah membuat saya cukup kuatlah untuk bisa menghadapi gempuran-gemburan (politik)," ujarnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved