Syahrul Gunawan Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Bandung ke DPD Nasdem Kab Bandung

Menurut pantauan Tribun Jabar, Syahrul Gunawan, bersama tim pemenangan datang ke DPD Partai Nasdem sekitar pukul 10.30 WIB.

Syahrul Gunawan Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Bandung ke DPD Nasdem Kab Bandung
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Pemeran sinetron Jin dan Jun di tahun 1990 an Syahrul Gunawan Gunawan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu, Kamis (17/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, MARGAHAYU - Aktor sinetron yang kini menjadi politisi, Syahrul Gunawan, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (17/10/2019).

Menurut pantauan Tribun Jabar, Syahrul Gunawan, bersama tim pemenangan datang ke DPD Partai Nasdem sekitar pukul 10.30 WIB.

Kedatangan pemeran sinetron Jin dan Jun itu disambut baik oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin.

Syahrul Gunawan yang saat ini sudah jarang terlihat di layar televisi tengah sibuk menjadi pengusaha tour travel umrah dan haji.

Partai Nasdem Siapkan Syahrul Gunawan di Pilkada Kab Bandung dan Olla Ramlan di Pilkada Cianjur

Selain itu, dirinya juga mulai terjun ke dunia politik dengan bergabung menjadi kader Partai Nasdem dan mencoba peruntungannya pada Pileg 2019 kemarin.

Syahrul Gunawan datang ke kantor DPD Partai Nasdem mengenakan kemeja berwarna biru navy sesuai dengan warna khas Partai Nasdem, dipadu dengan celana chinos panjang berwana cokelat kopi.

Pemeran sinetron Jin dan Jun di tahun 1990 an Syahrul Gunawan Gunawan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu, Kamis (17/10/2019).
Pemeran sinetron Jin dan Jun di tahun 1990 an Syahrul Gunawan Gunawan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu, Kamis (17/10/2019). (Tribun Jabar/Mumu Mujahidin)

Seusai memberikan sambutan, Syahrul Gunawan langsung memberikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung 2020-2025 kepada panitia penjaringan calon bupati Kabupaten Bandung dari Partai Nasdem.

Kegagalannya di Pileg 2019 dapil Kabupaten Bogor membuka cakrawala politiknya.

"Sebetulnya saya terinspirasi dari perjalanan saya di Pileg kemarin di Kabupaten Bogor dari Partai Nasdem. Dari sana membuka cakrawala saya dalam politik," ujarnya saat konferensi pers di DPD Partai Nasdem tadi siang.

Atraksi Sandiaga Uno Comeback ke Partai Prabowo Menyilaukan, Sementara Nur Asia Batal Maju Pilkada

Menurutnya dari perjalanannya blusukan di Kabupaten Bogor selama Pileg 2019 kemarin banyak yang harus diperhatikan. Termasuk permasalahan-permasalahan di Kabupaten Bandung.

"Kenapa Kabupaten Bandung, saya sebagai orang Sunda saya ingin berkiprah untuk masyarakat, dan saya tahu Kabupaten Bandung ini problemnya salah satunya adalah banjir. Saya ingin mencoba dan pelajari lagi, hari ini bismillah saya mendaptarkan diri semoga bisa manfaat," ungkapnya.

Syahrul Gunawan menilai, Kabupaten Bandung memiliki banyak potensi semisal pertanian dan parawisata.

Syahrul Gunawan berjanji dirinya akan mempelajari semua potensi yang ada di Kabupaten Bandung.

"Saya juga akan mempelajari potensi lainnya di Kabupaten Bandung, terutama anak muda bagaimana mereka bisa mencintai alamnya dan mengolah hasil alamnya sendiri dan menjauh dari budaya instan karena mereka harus mengetahui dulu proses bukan hanya hasil," katanya.

Pilkada Serentak 2020 akan Pakai E-Rekap, Hasil Dapat Diketahui Sehari Setelah Pencoblosan

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved