Persib Bandung

Tiba di Bali, Persib Bandung Langsung Latihan, Ini Program Pelatih Agar Tak Jenuh

Pelatih Robert Alberts pun langsung fokus pada persiapan timnya yang akan menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali Ju

Tiba di Bali, Persib Bandung Langsung Latihan, Ini Program Pelatih Agar Tak Jenuh
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tim Persib Bandung berfoto bersama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Skuat Persib Bandung sudah tiba di Bali sejak Selasa 15 Oktober 2019.

Pelatih Robert Alberts pun langsung fokus pada persiapan timnya yang akan menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali Jumat 18 Oktober 2019.

Robert Alberts memiliki waktu relatif panjang untuk latihan di Bali.

Ada waktu sekitar tiga hari baginya mematangkan semua persiapan tim. Kondisi ini dinilai Robert Alberts ideal untuk tim yang akan menjadikan daerah lain sebagai kandangnya.

"Kami harus fokus, karena ini tanggung jawab kami datang ke Bali dan bermain kandang di sini. Kami punya pengalaman bermain di sini dan Bali sangat baik dalam mendukung sepak bola Indonesia, karena lawan timnas di Bali. Bali selalu koperatif dalam mendukung klub, dan otoritasnya juga, sehingga kami bisa main di Bali," ujar Robert Alberts.

Ezechiel dan 5 Pemain Persib Bandung Ini Dapat Perhatian Khusus Pelatih Persebaya Surabaya

Meski Bali sangat mendukung sepakbola Indonesia dan Persib Bandung, namun Ia tetap merasa ada yang kurang lantaran tidak bermain di rumah sendiri, yakni di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

"Tapi sedih juga tidak bisa main di Bandung, karena itu adalah kandang kami, stadion kami dan supporter kami di sana dan itu yang membuat kami nyaman. Tapi kami ke Bali dan harus fokus dengan semua tugas di lapangan dan latihan, karena ini bukan pertandingan persahabatan," katanya.

Selama di Bali, Robert Alberts akan memberikan program latihan yang lebih variatif untuk anak asuhnya.

Hal itu dilakukan, ujar Robert Alberts, agar Supardi dan kawan-kawan tidak merasa jenuh dengan menu latihan, mengingat jeda menuju pertandingan melawan Persebaya S relatif lebih lama dari biasanya.

"Iya untuk memperbaiki kekuatan, itu bagus untuk pemain, kami game tadi pagi dan untuk strengh ke pantai, area yang bagus, udara yang bagus dan pemain bisa relaks dan ga bosen, ini bisa menambah kekuatan mereka," ucapnya.

Bobotoh Persib Tagih Janji Kapolda Jabar, Minta Dukungan Nonton Persib vs Persija di Surabaya

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved