Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sebut Bali Selalu Jadi Solusi bagi Tim-timnya Dilatihnya

ali selalu menjadi solusi bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts ketika timnya kesulitan mencari lapangan

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sebut Bali Selalu Jadi Solusi bagi Tim-timnya Dilatihnya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts memberikan arahan kepada pemain Persib Bandung saat latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bali selalu menjadi solusi bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts ketika timnya kesulitan mencari lapangan untuk berlatih ataupun bertanding.

Dikatakan Robert Alberts, saat ia menukangi PSM Makasar musim lalu, Bali menjadi opsi timnya melakukan latihan. Demikian saat menjadi juru taktik Persib Bandung musim ini.

"Dulu di Makassar, tidak ada lapangan buat latihan, sama seperti di Bandung, Bandung juga adalah masalah besar untuk lapangan latihan karena harus menjaga stadion untuk pertandingan. Jadi ketika kita ke Bali, Bali punya lapangan latihan, nyaman untuk pemain latihan dengan fokus dan relaks dan ga akan merasa bosan di sini," ujar Robert Alberts.

Robert pun mengaku sengaja membawa semua pemainnya berangkat ke Bali lebih awal untuk beradaptasi sebelum pertandingan resmi melawan Persebaya Surabaya, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat 18 Oktober 2019.

"Kami ke sini bukan untuk pemusatan latihan tapi untuk pertandingan. Jadi kami harus siap untuk bermain di sini, kalau kami main di Bogor tentu kami juga harus persiapan di Bogor, sama seperti kami pergi ke Makasar atau kota lainnya," katanya.

Tiba di Bali, Persib Bandung Langsung Latihan, Ini Program Pelatih Agar Tak Jenuh

Ezechiel dan 5 Pemain Persib Bandung Ini Dapat Perhatian Khusus Pelatih Persebaya Surabaya

Robert mengaku akan berusaha maksimal mengamankan tiga poin di laga nanti. Ia tak ingin perjuangannya jauh-jauh ke Bali, namun gagal mengamankan poin.

Apalagi, pertandingan melawan Persebaya Surabaya merupakan partai kandang bagi Persib Bandung.

"Kami pantas mendapat tiga poin di Jumat nanti, karena ketika kami dapat poin penuh, itu bisa membahagiakan suporter juga, karena mereka tidak bisa datang ke Bali," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved