Breaking News:

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Persib Kembali Terusir dari Bandung, Jamu Persebaya di Bali, Ini Respons Robert Alberts

Persib kembali terusir dari Bandung. Jamu Persebaya di Bali. Ini respons Robert Alberts.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 antara Persib Bandung versus Persebaya Surabaya dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Laga kandang bagi Persib Bandung ini terpaksa dipindahkan ke Bali lantaran tidak mendapat izin menggelar keamanan dari polisi.

Selain itu, jadwal pertandingan pun berdekatan dengan hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan sudah mendapat informasi perihal pemindahan lokasi pertandingan dari Bandung ke Bali.

"Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono, Red) juga sudah bicara kami akan pilih main di Bali, karena itu penting dan kami sudah kalkulasikan karena ini bukan free season dan setiap pertandingan ada hasilnya," ujar Robert Alberts saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019).

Selain melawan Persebaya Surabaya, ujar Robert Alberts, laga melawan Persija Jakarta pun akan sangat berpotensi dipindahkan atau bahkan ditunda karena alasan kemanan.

"Persija juga, katanya, tidak bisa (main di Bandung). Jadi kami juga harus main di luar Bandung. Lawan Bhayangkara juga sangat berisiko karena main di Jakarta, dan sangat krusial dengan situasi politik, meski Jakarta dan Bandung punya kondisi berbeda," kata Robert Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019) (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Tak hanya itu, laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 di kandang Bhayangkara juga berpotensi dipindahkan karena sangat membahayakan Persib.

Sebab, pertandingan tersebut akan digelar di Jakarta.

"Kami harus lihat lawan Bhayangkara, apakah akan ditunda atau tidak. Setelah itu kami bisa melihat langkah selanjutnya karena kami sudah meminta main di Bali," ucap Robert Alberts.

Media Officier Persib Bandung, Irfan Suryadireja, mengatakan, keputusan pemindahan lokasi pertandingan merupakan hasil rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Starter Persib Bandung di kandang Persebaya Surabaya.
Starter Persib Bandung di kandang Persebaya Surabaya. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

"Ditetapkan di Bali dari LIB kami sudah lakukan komunikasi bahwa adanya penundaan akan menyulitkan semua jadwal pertandingan, karena tanggal 22 Desember itu kompetisi harus sudah berakhir," ujar Irfan.

Menurut Irfan, alasan pemilihan Stadion I Wayan Dipta lantaran di Pulau Jawa sulit mendapat izin dari polisi.

"Jadi Persib disarankan mencari alternatif tempat di luar, di stadion yang izin keamanannya sangat memungkinkan, karena di Jawa akan sedikit sulit," katanya.

Soal Catat Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Robert Alberts: Pemain Sudah Belajar

Gian Zola Diberi Tugas Pribadi oleh Pelatih, Selama Dua Bulan Absen Bersama Persib Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved