11 Pria Diciduk Polisi di Mangkubumi Tasikmalaya, Pukuli Orang dan Ancam Tembak Pakai Pistol Rakitan

Sebanyak 11 pria diamankan Polsek Mangkubumi dibantu Resmob Polres Tasikmalaya Kota, pada Kamis

11 Pria Diciduk Polisi di Mangkubumi Tasikmalaya, Pukuli Orang dan Ancam Tembak Pakai Pistol Rakitan
tribunjabar/isep heri
Diduga lakukan pengeroyokan, sebanyak 11 pria diamankan polisi Polsek Mangkubumi dibantu Resmob Polres Tasikmalaya Kota, pada Kamis (10/10/2019) malam tadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sebanyak 11 pria diamankan Polsek Mangkubumi dibantu Resmob Polres Tasikmalaya Kota, pada Kamis (10/10/2019) malam.

Kesebelas pria itu diamankan polisi karena dilaporkan telah melakukan penganiayaan terhadap seorang warga berinisial WT (45), pada malam hari sebelumnya.

Bahkan korban kabarnya mendapatkan intimidasi dengan menggunakan senjata api rakitan dan sebilah pisau dari salah seorang pelaku pengeroyokan.

Kapolsek Mangkubumi, Ipda Agus Predi mengatakan penganiayaan dipicu karena masalah pribadi antara korban dan salah seorang pelaku berinisial FN.

Agus menuturkan pengeroyokan bermula saat FN dan sepuluh rekannya bertemu dengan WT di sebuah perumahan di wilayah Mangkubumi.

Reaksi Fahri Hamzah Ditanya Soal Wiranto Ditusuk Abu Rara: Bila Perlu Diwawancara di Depan Publik

"Jadi seorang pelaku yang memiliki masalah dengan korban itu, menyimpan senjata api dan pisau di meja. Kemudia dia bertanya pada korban 'mau pake pistol apa pisau?," tutur Agus Predi.

Setelah itu, lanjut dia, pelaku menyiramkan air mineral ke wajah korban disusul bogem yang mengenai pelipis kiri korban.

"Lalu teman yang lainnya ikut memukuli korban. Akibatnya korban mengalami luka lebam di bagian pelipis sebelah kiri, kepala belakang samping kiri, dan tulang dada diduga retak," kata dia.

Pasca dikeroyok, korban melapor ke Polsek Mangkubumi pada Kamis pagi.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya senjata api rakitan dan juga sebilah pisau.

Prakiraan Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Lawan Persib Bandung Minggu Depan

Kasus tersebut, tambah Agus, kini telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Para pelaku pengeroyokan diancam pasal 170 KUHP tentang Kekerasan Secara Bersama dan atau Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan serta Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Para pelaku ini bisa diancam kurungan penjara 3 sampai 5 tahun," ujar Ipda Agus Predi.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved