Sekjen Partai Gerindra Soal Penerbitan Perppu KPK: Terserah Presiden

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut penerbitan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK adalah ranah subjektif Presiden Joko Widodo.

Sekjen Partai Gerindra Soal Penerbitan Perppu KPK: Terserah Presiden
Tribunnews.com/Reza Deni
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut penerbitan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK adalah ranah subjektif Presiden Joko Widodo.

Menurut Ahmad Muzani, penerbitan Perppu KPK tergantung penilaian Presiden Jokowi, apakah keadaan saat ini genting dan memaksa atau tidak.

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, mengatakan Presiden Jokowi harus berkeyakinan kuat dalam menerbitkan Perppu KPK tersebut.

“Saya kan sudah bilang, terserah presiden, terserah presiden apakah keadaan sekarang genting dan mendesak untuk diterbitkannya Perppu itu atau tidak," katanya di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

"Kalau memandang seperti itu ( genting dan mendesak ) ya terbitkan, itu kan ranah subjektif presiden,” ucap Muzani.

Daftar Nama Diduga Jadi Menteri Kabinet Jokowi Maruf Amin 2019-2024, Orang-orang Terdekat Megawati?

3 Anak Presiden yang Digadang-gadang Akan Jadi Menteri Jokowi

Lebih lanjut Muzani mengatakan presiden harus berkeyakinan kuat dalam menerbitkan Perppu KPK atau tidak karena kewenangan tersebut adalah kewenangan yang sulit untuk diintervensi sebagai kepala negara.

Ahmad Muzani mengakui Partai Gerindra belum menentukan sikap secara bulat apakah mendukung penerbitan Perppu KPK atau tidak.

“Kalau itu nanti tergantung isinya, kita baca dulu apakah memperkuat atau tidak,” katanya. (Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Soal Perppu KPK, Sekjen Gerindra: Terserah Presiden Menilai Apakah Keadaan Genting atau Tidak

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved