Persib Bandung

Fabiano Beltrame Balik ke Brasil, Kemenpora Ungkap Status Proses Naturalisasi Bek Persib Bandung Itu

Fabiano Beltrame tak terlihat dalam sesi gim internal Persib Bandung. Bahkan, dua sudah empat hari absen di sesi latihan.

Fabiano Beltrame Balik ke Brasil, Kemenpora Ungkap Status Proses Naturalisasi Bek Persib Bandung Itu
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres. 

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- Fabiano Beltrame tak terlihat dalam sesi gim internal Persib Bandung. Bahkan, dua sudah empat hari absen di sesi latihan.

Biasanya, pemain asal Brasil, Fabiano Beltrame, yang tengah menunggu proses natrualisasi itu tetap hadir dalam latihan Persib Bandung meski sudah tidak mungkin bermain di Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan Fabiano Beltrame sudah beberapa hari ini berada di Brasil. Dia menjenguk ayahnya yang sedang sakit.

Robert tidak mempermasalahkan Fabiano Beltrame meninggalkan tim. Ia malah mendukung pemain berposisi bek tengah itu pulang beberapa hari untuk menemani ayahnya.

"Bapaknya sakit dan harus dioperasi. Keluarga tentu harus selalu nomor satu. Kesehatan dan keluarga harus selalu yang utama, baru sepak bola ada di belakangnya," ucap Robert Alberts, kemarin.

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan Julius Josel dalam gim internal di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019).
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan Julius Josel dalam gim internal di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Fabiano akan segera kembali ke Indonesia karena ia masih memiliki urusan yang belum selesai.

"Saya pikir mungkin dua hingga tiga pekan dia kembali karena dia masih berupaya untuk merampungkan proses naturalisasinya," ucapnya.

Gim Internal Persib Bandung Pengganti Lawan Arema FC, Ezechiel N Douassel Cetak Brace

Sosok Penyerang yang Ingin Dihadapi Bek Persib Nick Kuipers di Liga 1, Sama-sama dari Belanda

Kondisi Fabiano Beltrame dalam mendapatkan status warga negara Indonesia berbeda dengan Otavio Dutra. Kemarin, Jumat (27/9/2019), bek Persebaya Surabaya itu sudah disumpah untuk setia kepada Indonesia.

Karena itu, Otavio Dutra pun sudah bisa didaftarkan sebagai pemain lokal sekaligus berkesempatan membela Timnas Indonesia.

Apa yang membedakan proses naturalisasi Fabiano dan Dutra? Mengapa keduanya tak bisa berbarengan mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)?

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved