Mantan Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka Kasus Suap, Keluarga Pertimbangkan Ajukan Praperadilan

Keluarga mantan Menpora Imam Nahrawi, mempertimbangkan mengajukan praperadilan atas kasus suap dana hibah KONI.

Mantan Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka Kasus Suap, Keluarga Pertimbangkan Ajukan Praperadilan
TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Menpora Imam Nahrawi menjawab pertanyaan wartawan terkait statusnya sebagai tersangka di rumah dinas Menpora, Widya Chandra, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka baru kasus suap dana hibah KONI. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Keluarga mantan Menpora Imam Nahrawi, mempertimbangkan mengajukan praperadilan atas kasus suap dana hibah KONI.

Hal itu disampaikan adik Imam Nahrawi Nahrawi, Syamsul Arifin, saat ditemui Tribunnews.com di Sidoarjo, Minggu (22/9/2019).

Syamsul juga berharap Imam Nahrawi tidak ditahan.

"Untuk praperadilan kami masih pertimbangkan. Tetapi, yang jelas pihak keluarga menghormati prosedur hukum. Yang lebih penting lagi, kita harus memegang azas praduga tak bersalah, itu yang paling penting," kata Syamsul.

KPK Segera Periksa Mantan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Suap

Ia menambahkan, saat ini setidaknya ada 99 advokat yang menawarkan diri untuk mendampingi proses hukum Imam Nahrawi Nahrawi.

Keluarga selaku pihak yang akan menyiapkan pengacara akan memilih dulu siapa dari 99 orang itu yang akan mendampingi Imam Nahrawi dalam proses penyidikan hingga ke pengadilan.

"Dalam waktu dekat ini, ada tim yang koordinir khusus, fokusnya di Jakarta sementara ini dari berbagai unsur, berbagai daerah, terutama dari Jatim untuk membela Mas Imam Nahrawi," kata ujarnya.

Hanif Dhakiri ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga. Hanif menggantikan Imam Nahrawi Nahrawi yang mengundurkan diri karena menjadi tersangka KPK.

"Presiden sudah menandatangani keppres pemberhentian Imam Nahrawi Nahrawi dan sudah menandatangani keppres pengangkatan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).

Hanif Dhakiri merupakan politisi dari PKB, rekan separtai Imam Nahrawi. Hanif kini menjabat Menteri Tenaga Kerja. Adapun Imam Nahrawi Nahrawi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Mempora pada Kamis (19/9/2019).

Anak TKI Jadi Menteri, Inilah Sosok Pengganti Imam Nahrawi, Sepak Terjang Hanif Dhakiri, Plt Menpora

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved