Mau Nyalip Truk Tangki Malah Oleng, Pengendara Motor Ini Pun Tewas Terlindas Truk di Cileunyi

Dua sepeda motor terlibat kecelakaan maut saat hendak menyalip truk tanki SPBU di depan Rumah Makan Suka Hati Cileuny

Mau Nyalip Truk Tangki Malah Oleng, Pengendara Motor Ini Pun Tewas Terlindas Truk di Cileunyi
istimewa
satu sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Cileunyi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CILEUNYI - Dua sepeda motor terlibat kecelakaan maut saat hendak menyalip truk tanki SPBU di depan Rumah Makan Suka Hati Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/9/2019).

Salah satu pengendara motor meninggal di tempat setelah terlindas truk tanki.

Kapolsek Cileunyi Kompol Muhammad Ali Hanafiah membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut.

Terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Raya Cibiru-Cileunyi, lebih tepatnya di depan Rumah Makan Suka Hati RT 01/01 Kampung Margamulya, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kapolsek menuturkan kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan bermotor dengan masing-masing nomor polisi D 6504 VAH yang dikendarai oleh korban meninggal Toto I Hendarto (43) dan  Z 5672 AY yang kendarai korban luka Muhammad Zavier Zada (18) serta truk tangki SPBU D-9044-AD yang dikendarai oleh Suherman (49).

PREDIKSI SUSUNAN Pemain Persib Bandung Saat Menjajal Tira Persikabo di Pakansari

"Iya ada korban meninggal satu orang. Pengendara sepeda motor D 6504 VAH, diduga tidak memperhatikan ruang gerak yang cukup dengan kendaraan yang berada di samping kirinya saat menyalip, sehingga oleng dan terjadi kecelakaan," katanya melalui pesan singkat tadi siang.

Adapun kronologi kecelakaan maut tersebut dua motor melaju bersamaan dari arah barat (Cibiru) menuju arah timur (Cileunyi).

Kedua  sepeda motor tersebut hendak mendahului truk tangki yang sedang melaju searah di lajur kanan (jalur cepat).

Dengan posisi motor korban berada di tengah antara truk tangki SPBU dan sepeda motor lainnya. Motor tersebut mendahului ke sebelah kanan secara bersamaan.

"Lalu ketika mendahului, dua sepeda motor tersebut mengalami serempetan hingga kedua pengemudi kendaraan sepeda motor tersebut oleng," katanya.

Empat Mobil Saling Hantam di Tol Purbaleunyi, Berawal dari Sopir yang Cuek

"Korban terjatuh ke sebelah kiri di bawah kendaraan truk tangki SPBU dan terlindas oleh ban belakang. Dan korban lainnya jatuh ke sebelah kanan," tambahnya.

Salah satu korban meninggal dunia di TKP, lalu pihak kepolisian dibantu warga mengevakusi korban dan membawanya ke Rumah Sakit AMC Cileunyi, termasuk korban luka kecelakaan maut tersebut.

Jajaran Polsek Cileunyi langsung berkoordinasi dengan pihak Unit Lakalantas Satlantas Polres Bandung untuk mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Meminta keterangan dari beberapa saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved