Festival of Light Bandung Digelar Malam Ini, Sejumlah Pengunjung Keluhkan Mahalnya Tiket Masuk

Festival of Light Bandung mulai digelar hari ini, Jumat (13/9/2019) di Kiara Artha Park, Kota Bandung. Pengunjung keluhkan tiket mahal.

Festival of Light Bandung Digelar Malam Ini, Sejumlah Pengunjung Keluhkan Mahalnya Tiket Masuk
Tribunjabar.id/Daniel Andreand Damanik
Suasana di depan penjualan tiket masuk acara Festival of Light Bandung di Kiara Artha Park, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Festival of Light Bandung mulai digelar hari ini, Jumat (13/9/2019) di Kiara Artha Park, Kota Bandung.

Yanti Anggraeni (50) warga Jembatan Opat, Kiaracondong, Kota Bandung mengeluhkan mahalnya biaya masuk ke arena Festival of Light Bandung yang dilaksanakan di Kiara Artha Park Bandung, Jumat (13/9/2019) sejak pukul 17.00 WIB.

"Terlalu mahal ya, kami datang 10 orang kalau dikali Rp 30 ribu, lumayan juga Rp 300 ribu. Kalau di tempat wisata lain seperti Floating Market, bayar tapi dapat minuman, lokasinya lebih luas, kalau disini hanya melihat lampu saja," kata Yanti Anggraeni kepada Tribun Jabar, Jumat (13/9/2019).

Tira Persikabo Gagal Menang di 2 Laga Terakhir, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Yanti memberikan masukan, berhubung sepengetahuannya warga yang hadir adalah masyarakat sekitar dan umumnya menengah ke bawa, sebaiknya harga tiket yang diterapkan ialah diantara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

Pantauan Tribun Jabar di lokasi, ada papan yang bertuliskan harga tiket masuk "Ticket Box" bahwa tarif masuk pada hari Senin hingga Kamis ialah Rp 25 ribu dan pada Jumat, Sabtu, Minggu dan hari Libur, diterapkan harga tiket masuk Rp 30 ribu. Khusus anak yang usianya di bawah lima tahun, tidak dikenakan biaya masuk.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Erna (39) warga Jl Anyer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, bahwa Ia mengatakan harga tiket masuk tersebut mahal.

Ia terpaksa mengurungkan niatnya untuk masuk dan hanya membeli dua tiket masuk saja. Sementara, ada empat orang rombongannya yang hadir. Ia mengutamakan dua orang anaknya dan anak rekannya untuk masuk ke arena tersebut.

"Keberatan lah, ini hari perdana masih weekday, kalau weekend ya engga masalah. Kita kan hanya melihat doang ya. Ya kalau boleh sih hargaya Rp 20 ribu lah, kalau hari biasa Rp 15 ribu gitu," katanya kepada Tribun Jabar.

Besok Lawan Persib Bandung, Rahmad Darmawan Meminta Anak Asuhnya Waspadai Mang Omid Cs

Pantauan Tribun Jabar di lokasi, jumlah pengunjung arena Festival of Light lebih sedikit dibandingkan pengnjung yang ada di luar arena festival. Beberapa pengunjung dari berbagai usia bahkan berusaha mengintip daei celah-celah pagar pembatas yang ditutupi kain berwarna hitam.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved