Piala Gubernur Tahun Depan Diharapkan Mempertandingkan Lebih Banyak Cabor

Kejuaraan Daerah Piala Gubernur pada 2019 dimanfaatkan oleh atlet berbagai cabang olahraga sebagai ajang latihan, evaluasi, atau seleksi menuju Pekan

Piala Gubernur Tahun Depan Diharapkan Mempertandingkan Lebih Banyak Cabor
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Para juara kejuaraan nasional panjat tebing Piala Gubernur Jawa Barat berfoto bersama. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejuaraan Daerah Piala Gubernur pada 2019 dimanfaatkan oleh atlet berbagai cabang olahraga sebagai ajang latihan, evaluasi, atau seleksi menuju Pekan Olahraga Nasional 2020 (PON XX) Papua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jawa Barat, Engkus Sutisna, setelah pembukaan kejuaraan daerah ski air di Danau Mekar Sari, Taman Buah Mekar Sari, Kabupaten Bogor, Rabu (10/9/2019).

Pada tahun ini  digelar 12 kejurda Piala Gubernur, 10 kejuaraan cabang olahraga di antaranya telah digelar, semisal voli pasir, voli indoor, judo, selam, futsal, tenis meja, hoki, ski air.

4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Cipularang Teridentifikasi, Tangisan Keluarga Mereka pun Pecah

Sedangkan dua cabang olahraga yang belum digelar yakni wusu dan tinju.

“Sehingga memang mungkin ada penekanan untuk peraihan emas yang lebih banyak (untuk PON), tentunya kami juga harus berbuat adil, jadi kalau misal sekarang 12 cabor sudah mendapat kesempatan melakukan kejurda, tentu bergilir cabang olahraga mana lagi di tahun nanti yang diberikan kesempatan,” ujar Engkus.

Hanya, kata Engkus, sesuai dengan arahan Gubernur Jabar, Ridwan kamil, di tahun berikutnya jumlah cabor dalam kejurda diperbanyak.

“Maklum untuk 2020 nanti, dana pembinaan olahraga akan fokus kepada kepentingan PON XX, di mana selama ini dana pembinaan disalurkan melalui dana hibah kepada KONI,” ucapnya.

Sebanyak 67 Atlet Ski Air Berlaga di Kejurda Piala Gubernur Jabar 2019

Mojang Bogor Ini Awalnya Tidak Ada Niat Jadi Atlet Wushu, Kini Banyak Raih Prestasi

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved