Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs Tira Persikabo, Eze, Febri, Beckham Terancam Absen, Ini Kata Yaya Sunarya

Persib Bandung terancam mengalami krisis pemain setelah beberapa pemain di antaranya harus membela negara masing-masing.

Jelang Persib Bandung vs Tira Persikabo, Eze, Febri, Beckham Terancam Absen, Ini Kata Yaya Sunarya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Ezechiel N Douassel (kiri) adu kuat di udara dengan Febri Hariyadi saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Kamis (25/7/2019). Menjelang menghadapi Bali United, pemain hanya menjalani latihan ringan. 

Persib Bandung terancam mengalami krisis pemain setelah beberapa pemain di antaranya harus membela negara masing-masing.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung terancam mengalami krisis pemain setelah beberapa pemain di antaranya harus membela negara masing-masing.

Persib harus ditinggal oleh Febri Hariyadi yang memperkuat timnas Indonesia dan Ezechiel N'Douassel yang juga bergabung dengan timnas Chad untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka pun ditinggal oleh Beckham Putra Nugraha, yang memperkuat timnas U-19 Indonesia dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (pssi.org)

Kakak dari Beckham Putra Nugraha, Gian Zola Nasrulah, absen karena sedang mengikuti pendidikan menjadi anggota polisi.

Kiper Persib Bandung Deden Natshir Sudah Bisa Berjalan, Main di Putaran Kedua? Ini Kata Dokter Rafi

Kata Jupe Soal Duet dengan Nick dan Persiapannya Bersama Persib Bandung Menghadapi Putaran Kedua

Persib Bandung Tambah Tiga Pemain Muda untuk Berlaga di Putaran Kedua Liga 1 2019, Ini Nama-namanya

Kondisi ini membuat Persib Bandung dikhawatirkan kurang maksimal dalam menyambut kembali putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

Pada beberapa sesi latihan, setidaknya sembilan pemain Persib absen.

Alhasil, klub harus meminjam pemain dari tim Persib Bandung U-20 dan Maung Anom untuk menyeimbangkan jumlah pemain dalam sesi latihan.

"Kami memang ada kekurangan pemain, jadi kami harus minta bantuan ke Maung Anom ada yang U-20 juga. Jadi, kami mencoba menutupi kekurangan-kekurangan pada beberapa posisi," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Yaya menjelaskan, banyaknya pemain yang absen dalam sesi latihan diakui Yaya cukup mengganggu persiapan Persib jelang laga melawan PS Tira-Persikabo. Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9).

"Seperti yang kita tahu, bahwa Febri masih di timnas kemungkinan bisa gabung tanggal 11 September, kemudian Ezechiel juga sama. Beckham mungkin juga bisa bergabung pas mendekati laga," kata Yaya.

Jelang PS Tira Persikabo vs Persib Bandung, Robert Alberts Siapkan Skema Alternatif

Persib sukses menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan hasil positif.

Mereka menempati 10 besar klasemen sementara dengan koleksi poin 19.

Tim beralias Maung Bandung tersebut menang dengan skor 1-0 atas PSS Sleman ketika laga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (31/8). (Oktora veriawan /Kompas,com)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved